Media Vietnam Soroti Kedatangan Asnawi Mangkualam Tambah Kekuatan Timnas Indonesia U-23

Senin, 09 Mei 2022 - 09:01 WIB
loading...
Media Vietnam Soroti Kedatangan Asnawi Mangkualam Tambah Kekuatan Timnas Indonesia U-23
Media Vietnam Soroti Kedatangan Asnawi Mangkualam Tambah Kekuatan Timnas Indonesia U-23. Foto: Kolase
A A A
HANOI - Media Vietnam, Zingnews menyoroti kedatangan bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 , Asnawi Mangkualam. Menurut Zingnews, bergabungnya Asnawi dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Asnawi telat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 karena harus membela klubnya, Ansan Greeners. Namun, saat ini eks penggawa PSM Makassar itu sudah resmi bergabung dengan Skuad Garuda.



Asnawi sudah tiba di Vietnam, Minggu (8/5/2022). Setibanya di Vietnam, Asnawi langsung disambut dengan hangat oleh sang pelatih, Shin Tae-yong, dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-23.

Pada sore harinya, Asnawi langsung bergabung dalam sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Latihan ini digelar oleh Shin untuk mempersiapkan Skuad Garuda yang akan bersua dengan Filipina U-23 pada Selasa 10 Mei 2022 mendatang.

Kedatangan Asnawi langsung mendapat sorotan dari Zingnews. Media asal Vietnam itu menuliskan Asnawi merupakan salah satu pilar penting bagi Timnas Indonesia U-23. Tak hanya itu, Zingnews berpendapat bahwa Asnawi bisa mempertebal lini pertahanan Skuad Garuda.

“Asnawi yang lahir pada tahun 1999, adalah kapten Timnas Indonesia U23, salah satu pemain terbaik di pertahanan di bawah pelatih Shin Tae-yong,” tulis Zingnews dalam laman resminya, dikutip pada Minggu (8/5/2022).

Pendapat Zingnews tentu bukan tanpa dasar. Pasalnya, Asnawi merupakan salah satu sosok kunci yang berhasil membawa Timnas Indonesia melenggang ke babak final Piala AFF 2020.

Sayangnya, mereka dikalahkan Thailand dalam partai pamungkas tersebut. Untuk selanjutnya, Asnawi diharapkan bisa membantu lini belakang Timnas Indonesia U-23 saat bersua dengan Filipina U-23.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)