Hasil Arsenal vs Leeds: The Gunners Meledak di Emirates, Buka Asa ke Liga Champions

Minggu, 08 Mei 2022 - 22:29 WIB
loading...
Hasil Arsenal vs Leeds: The Gunners Meledak di Emirates, Buka Asa ke Liga Champions
Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Leeds United pada partai ke-35 Liga Inggris 2021/2022, di Emirates stadium, Minggu (8/5/2022). Foto: Reuters/John Sibley
A A A
LONDON - Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Leeds United pada partai ke-35 Liga Inggris 2021/2022. Hasil positif di Emirates stadium, Minggu (8/5/2022) malam mempersar kans The Gunners merebut tiket Liga Champions musim depan.



Arsenal langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama dan membuat Leeds harus bermain bertahan untuk mengamankan gawang dari kemasukan. Meski demikian, tuan rumah tetap mampu menembus lini belakang lawan.

Hasilnya, tendangan Eddie Nketiah gagal diamankan kiper Leeds dan membuat Arsenal unggul 1-0 di menit kelima. Unggul cepat membuat pemain Meriam London tampil lebih percaya diri untuk kembali menggandakan keunggulan.

Hasilnya pada menit ke-10 Eddie Nketiah kembali mencetak gol usai memanfaatkan umpan Gabriel Martinelli. Ini membuat armada MIkel Arteta memimpin 2-0.

Sementara pada menit ke-24 Bukayo Saka hampir membawa Arsenal unggul 3-0, tetapi sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau kiper Leeds, Illan Meslier.

Leeds kemudian mendapat petaka karena harus bermain dengan 10 pemain. Ini lantaran Luke Ayling mendapatkan kartu merah akibat melakukan protes keras kepada wasit.

Pada menit ke-30 sundulan Tien Linh masih melebar dan membuat Arsenal gagal menambah keunggulan. Lalu, di menit ke-38 kiper Leeds melakukan penyelamatan apik dengan memblok tendangan Martinelli menggunakan kakinya.

Hingga babak pertama selesai tidak ada gol tambahan yang terjadi. Dengam demikian, Arsenal masih memimpin dengan skor 2-0 atas Leeds.

Arsenal langsung mendapatkan peluang pertama di awal babak kedua pada menit ke-48 melalui Martinelli, namun tendanganya masih bisa diamankan oleh kiper Leeds.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)