Hasil Liga Inggris Man City vs Newcastle: Pesta Gol, The Citizens Jauhi Liverpool

Senin, 09 Mei 2022 - 00:45 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris Man City vs Newcastle: Pesta Gol, The Citizens Jauhi Liverpool
Manchester City meraih kemenangan telak 5-0 atas Newcastle United pada partai lanjutan Liga Inggris 2021/2022. The Citizens mampu memaksimalkan keuntungan tuan rumah. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) meraih kemenangan telak 5-0 atas Newcastle United pada partai lanjutan Liga Inggris 2021/2022. The Citizens mampu memaksimalkan keuntungan tuan rumah di Etihad Stadium, Minggu (8/5/2022) malam.



Tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama lewat Raheem Sterling (19) dan Aymeric Laporte (38). Setelah rehat, Man City menambah lagi tiga gol melalui Rodri (61), Phil Foden (90) dan Sterling (90+3).

Kemenangan pada laga kandang ini memperbesar peluang armada Pep Guardiola untuk mempertahankan gelar Liga Inggris. Sebab, Man City kini unggul tiga poin atas Liverpool

Man City segera bermain menekan untuk mendapatkan gol cepat di awal babak pertama. Peluang pertama mereka dapatkan pada menit kelima melalui Kevin De Bruyne. Tetapi, tendangan dari luar kotak penalti masih melebar.

Pada menit kedelapan giliran Newcastle mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol. Namun, sundulan Chris Wood masih belum berhasil merobek gawang Ederson.

Setelah itu serangan balik yang dilakukan oleh Joao Cancelo berbuah gol. Umpannya pada menit ke-19 berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Sterling. Tuan rumah unggul 1-0.

Pada menit ke-33 Allan Saint-Maximin mencoba menembus pertahan lawan. Hanya saja para pemain bertahan Man City dapat meredamnya. Usaha Newcastle untuk membalas gol masih belum berhasil dan bahkan semakin tertinggal.

Pasalnya pada menit ke-38 Laporte menggandakan keunggulan Man City, setelah memanfaatkan kesalahan kiper Leeds yang tidak berhasil mengamankan bola dengan baik. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Man City langsung mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, Sterling gagal mencetak gol lagi karena tendanganya melebar dari sasaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)