Hasil Liga Italia Verona vs Milan: Menang 3-1, Rossoneri Kembali Berkuasa

Senin, 09 Mei 2022 - 03:57 WIB
loading...
Hasil Liga Italia Verona vs Milan: Menang 3-1, Rossoneri Kembali Berkuasa
AC Milan berhasil mengalahkan Hellas Verona 3-1 pada lanjutan Liga Italia 2021/2022. I Rossoneri berjaya meski bertandingan ke Stadion Marcantonio Bentegodi. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
A A A
VERONA - AC Milan berhasil mengalahkan Hellas Verona 3-1 pada lanjutan Liga Italia 2021/2022. I Rossoneri berjaya meski bertandingan ke Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (9/5/2022) dini hari.



Kemenangan ini membuat tim tamu merebut lagi puncak klasemen sementara dengan 80 poin. Mereka unggul dua poin atas Inter Milan dengan tersisa dua laga.

Milan memulai pertandingan dengan cukup baik di babak pertama. Pelatih Stefano Pioli menerapkan skema permainan umpan panjang langsung ke depan untuk membongkar pertahanan Verona.

Namun, skema itu belum cukup untuk meruntuhkan solidnya lini belakang Gialloblu -julukan Verona. Memasuki menit ke-15, dominasi Milan berhasil membuat tuan rumah kewalahan.

Milan sempat mencetak gol pada menit ke-16. Namun, tidak disahkan wasit karena Sandro Tonali terjebak offside. Sementara, Verona baru menemukan pola permainannya memasuki menit ke-25.

Beberapa serangan berhasil membongkar pertahanan Milan. Hanya saja, belum ada gol yang berhasil tercipta untuk pasukan Igor Tudor. Situasi itu terus terjadi hingga pertandingan memasuki menit ke-35.

Upaya yang dilakukan oleh Hellas Verona akhirnya berbuah manis usai Davide Faraoni (38’) merobek gawang Mike Maignan. Pemain asal Italia itu sukses memanfaatkan umpan matang Darko Lazovic, Hellas Verona unggul 1-0.

Milan langsung merespons gol itu dengan serangan masif. Hasilnya manis, Sandro Tonali (45+3’) mampu membawa timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan tidak berubah hingga rehat.

Pada awal babak kedua, Milan berinisiatif bermain cepat untuk mendapatkan keunggulan. Hasilnya, Tonali (49’) kembali mencatatkan namanya di papan skor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)