Hasil F1 GP Miami 2022: Sejarah!, Max Verstappen Tercepat

Senin, 09 Mei 2022 - 04:40 WIB
loading...
Hasil F1 GP Miami 2022: Sejarah!, Max Verstappen Tercepat
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil memenangkan GP Miami. Pada seri kelima Formula 1 (F1) 2022 itu, dia mengasapi rivalnya, Charles Leclerc. Foto: REUTERS/Brendan Smialowski
A A A
MIAMI - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil memenangkan GP Miami. Pada seri kelima Formula 1 (F1) 2022 itu, dia mengasapi rivalnya, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).



Adu cepat untuk pertama kali di sirkuit Miami International Autodrome, Amerika Serikat, Senin (9/5/2022) dini hari, Verstappen sempat tertinggal dari Leclerc di awal balapan.

Akan tetapi, pembalap asal Belanda berjuluk The Dutch Devil akhirnya berhasil mengungguli Leclerc di pertengahan balapan hingga akhirnya finis terdepan.

Leclerc sempat memimpin di awal-awal balapan GP Miami . Pembalap asal Monako itu mampu mempertahankan posisinya dan unggul atas Verstappen, Carlos Sainz, dan Sergio Perez secara berurutan di lap pertama.

Di sisi lain, Lewis Hamilton berhasil memanfaatkan zona DRS untuk menyalip Fernando Alonso dalam perebutan posisi ketujuh. Pada lap-lap berikutnya, terpantau Hamilton terus tampil agresif untuk mendapatkan posisi terbaik.

Sementara, persaingan di urutan terdepan semakin memanas usai Verstappen mencoba peruntungan zona DRS. Namun demikian, pembalap asal Belanda itu belum bisa menggeser posisi Leclerc.

Memasuki lap ke-9, upaya yang terus dilakukan Verstappen akhirnya berbuah manis. Dia akhirnya sukses menggeser Leclerc untuk meraih posisi pertama.

Momentum itu dimanfaatkan oleh Verstappen dengan baik. Pada lap ke-17, Leclerc melakukan kesalahan karena melebar saat melewati tikungan. Hal ini membuat Verstappen memiliki keunggulan satu detik atas rivalnya.

Sementara itu, Hamilton terus berupaya untuk mendapatkan posisi terbaiknya dalam balapan ini. Memasuki lap ke-19, pembalap asal Inggris itu bertarung untuk posisi keenam dengan kawan lamanya yang sudah menjadi lawan, Valtterri Bottas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)