Sejarah Juara Pertama di GP Miami, Max Verstappen: Ini Luar Biasa!

Senin, 09 Mei 2022 - 07:30 WIB
loading...
Sejarah Juara Pertama di GP Miami, Max Verstappen: Ini Luar Biasa!
Max Verstappen baru saja membukukan sejarah sebagai juara pertama di GP Miami. The Dutch Devil mengaku sangat senang bisa meraih kemenangan di sana. Foto: Twitter
A A A
MIAMI - Max Verstappen baru saja membukukan sejarah sebagai juara pertama di GP Miami. Pembalap Red Bull Racing berjuluk The Dutch Devil mengatakan sangat senang bisa meraih kemenangan di sana.



Seri kelima Formula 1 (F1) 2022 itu berlangsung di Miami International Autodrome, Amerika Serikat, Senin (9/5/2022) dini hari. Itu menjadi momen bersejarah.

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah F1 mengadakan GP Miami. Sebelumnya, seri Amerika Serikat hanya digelar di Circuit of The Americas (CoTA) yang terletak di Austin, Texas.

Saat balapan berlangsung, Verstappen sempat tertinggal dari Leclerc saat awal. Akan tetapi, pembalap asal Belanda itu akhirnya berhasil merebut posisi pertama saat pertengahan balapan hingga akhirnya finis terdepan.

Hasil ini membuat Verstappen mengukir sejarah sebagai pembalap pertama yang menang di Miami. Dia mengatakan sangat senang bisa tampil maksimal di GP Miami.

“Saya sangat senang menang di sini di Miami. Itu adalah hari Minggu yang luar biasa bagi kami,” ujar Verstappen dilansir dari twitter resmi F1 GP.

Kemenangan ini juga membuat Verstappen mempertipis jarak dengan sang pemimpin klasemen sementara Leclerc. Jawara F1 2021 itu kini hanya terpaut 19 angka dari rivalnya yang mendulang 104 poin.



Ini membuat persaingan perebutan gelar F1 GP 2022 semakin menarik. Selanjutnya, para pembalap akan bersaing di GP Spanyol 2022. Seri keenam itu akan dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, pada 22 Mei 2022.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)