SEA Games 2021: Kickboxer Indonesia Putri Amanda Loupatty Lolos Semifinal!

Senin, 09 Mei 2022 - 10:30 WIB
loading...
SEA Games 2021: Kickboxer Indonesia Putri Amanda Loupatty Lolos Semifinal!
Kickboxer Indonesia Putri Amanda Loupatty mengawali laga SEA Games 2021 dengan manis/Foto/NOCIndonesia
A A A
HANOI - Kickboxer Indonesia Putri Amanda Loupatty mengawali laga SEA Games 2021 dengan manis. Amanda lolos ke semifinal cabang olahraga (cabor) kickboxing usai mengalahkan wakil Laos Mimi Yoysaykham di kelas low kick putri 52 kg.

Amanda tampil dominan dalam duel di Bac Ninh Gymnasium, Minggu (8/5/2022). Meski sempat terjatuh di ronde kedua, dia dapat mengendalikan jalannya pertarungan.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Sepak Bola Putra SEA Games 2021, Senin (9/5/2022)

Putri senang dengan kemenangan ini. Apalagi dia sempat merasa gugup, mengingat pertandingan ini adalah yang pertama bagi Amanda di gelaran SEA Games.

“Senang sekali bisa memenangkan laga ini. Dari kemarin saya gugup karena ini pertama kali saya bertanding (di cabor kickboxing) dan langsung tampil di SEA Games,” kata Amanda.

Baca juga: Shesar Hiren Rhustavito Keluhkan Angin yang Menyulitkan di Piala Thomas 2022

SEA Games Vietnam menjadi debut Amanda di kickboxing. Sebelumnya dara kelahiran Jakarta ini menggeluti beladiri wushu. Dia bahkan baru masuk pelatnas kickboxing pada awal tahun ini. Setelah sebelumnya meraih medali perak di PON Papua.

“Jadi awal tahun ini setelah PON, saya tiba-tiba diajak persiapan seleksi buat pelatnas kickboxing pada 10 Januari. Pas seleksi, puji Tuhan lolos. Seleksi berikutnya yang di TVRI juga lolos lagi. Mungkin memang rezekinya di kickboxing,” ujarnya.

Amanda bukan satu-satunya atlet wushu yang beralih ke kickboxing untuk SEA Games 2022. Hal ini tentu menarik karena meski sama-sama beladiri, wushu dan kickboxing memiliki teknik yang berbeda. Cepatnya proses adaptasi menjadi bukti Amanda memiliki bakat.

“Kalau menurut saya lebih capek dan banyak PR-nya di wushu karena ada bantingan dan tangkapan. Kalau kickboxing tekniknya lebih tinju sama tendangan, jadi saya sudah memiliki basic-nya dan lebih enak di kickboxing,” tutur Amanda.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1611 seconds (11.97#12.26)