Biodata dan Agama Nico Ali Walsh Cucu Muhammad Ali si Raja KO

Senin, 09 Mei 2022 - 13:26 WIB
loading...
Biodata dan Agama Nico Ali Walsh Cucu Muhammad Ali si Raja KO
Biodata dan Agama Nico Ali Walsh Cucu Muhammad Ali yang Raja KO/The Sun
A A A
Nico Ali Walsh cucu Muhammad Ali menjadi penerus sang kakek yang namanya melegenda di jagat tinju. Sejak debut tinju pro pada 14 Agustus 2021, Nico Ali cucu Muhammad Ali ingin lepas dari bayang-bayang nama besar sang kakek.

Pelan tapi pasti, Nico Ali cucu Muhammad Ali menunjukkan jati dirinya dengan meraih kemenangan demi kemenangan. Hingga saat ini, Nico Ali Walsh mencatat rekor ring lima kali bertanding tanpa kalah 5-0-0 (4 KO).



Paling gres, pada 30 April 2022, Nico Ali mencatat kemenangan KO ronde 1 atas Alejandro Ibarra di MGM Grand Arena, LAs Vegas, tempat yang menjadi surganya para petinju dunia. Tiga kemenangan KO lainnya dibukukan Nico Ali saat melibas Jordan Weeks, James Westley II dan Jeremiah Yeager.

Dalam sebuah kesempatan, Nico Ali mengungkapkan kisah mengenai kakeknya yang tidak pernah terungkap ke publik. Nico Ali bercerita mengenai sang kakek ketika dirinya masih kecil. Muhammad Ali kecil berlari di sekitar rumah dengan topeng manusia serigala. Ada topeng zombie juga. Bukti foto hanya ada di brankas keluarga pribadi. ’’Dia suka berdandan dan memainkan karakter yang berbeda,”kata Nico Ali Walsh cucu Muhammad Ali.

Obsesi rahasia Ali adalah film-film Barat, kata Sky Sports. Tapi dia harus diyakinkan untuk menonton film horor oleh anak-anak yang menganggapnya lucu sehingga dia akan ketakutan. Ini adalah Muhammad Ali yang tidak diketahui orang lain selain orang yang dicintainya. Ini adalah bagian langka dari wawasan baru dan unik tentang salah satu orang terkenal yang pernah hidup, dan tentu saja olahragawan terhebat dari semuanya.

Nico Ali Walsh baru berusia 12 tahun ketika dia menyadari bahwa kakeknya, pria yang dia panggil 'Poppy', tidak seperti orang lain. ''Saya memperhatikan bagaimana orang-orang yang saya tonton di TV akan memuji dia,''kata Nico Ali Walsh kepada Sky Sports.
’’Saya berpikir: 'Bagaimana orang ini mengenal kakek saya?''

''Aktor Ken Jeong, yang memerankan Mr. Chow di The Hangover. Saya masih kecil dan saya suka film itu. Saya melihat Tuan Chow menyanyikan Selamat Ulang Tahun untuk kakek saya! Itu menakjubkan.’’

Nama besar Muhammad Ali mau tidak mau turut memegaruhi perjalanan karier Nico Ali Walsh. Salah satunya adalah kesempatan untuk bergabung dengan promotor kondang Bob Arum di abwah bendera Top Rank Boxing. Dengan bergabung bersama Bob Arum, jejak karier Nico Ali bakal tertata rapi.

Dalam kehidupan spiritual, Nico Ali juga mengikuti agama kakeknya, Islam. Bahkan seusai pertarungan, Nico Ali menuliskan tagar #AllPraiseBeToAllah yang diartikan dalam bahasa Arab adalah Alhamdulillah. Sang ibu, Rasheda Ali turut mempengaruhi kebatinan Nico Ali dalam urusan agama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)