Hasil Piala Thomas 2022: Debut Kevin/Bagas Bawa Indonesia Lolos ke Perempat Final

Selasa, 10 Mei 2022 - 00:32 WIB
loading...
Hasil Piala Thomas 2022: Debut Kevin/Bagas Bawa Indonesia Lolos ke Perempat Final
Hasil Piala Thomas 2022: Debut Kevin/Bagas Bawa Indonesia Lolos ke Perempat Final. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana memulai debut sebagai pasangan di Piala Thomas 2022 . Mereka berhasil menaklukkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 24-22 dan 21-11 dalam waktu 33 menit.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022) malam WIB, Kevin/Bagas nampak sangat kompak sebagai pasangan baru. Mereka langsung bermain menyerang dan memimpin 7-4.



Setelah itu, Kevin yang mengatur serangan di depan berhasil menyumbang beberapa poin tambahan berkat aksi gemilangnya di depan net. Hasilnya, mereka unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Usai jeda, Kevin/Bagas mempertahankan tempo serangan cepat yang mereka lancarkan ke arah Peeratchai/Pakkapon. Mereka pun mampu menjauh dengan keunggulan 17-12.

Akan tetapi, sesudah itu duet anyar tersebut melakukan banyak kesalahan sendiri. Banyak pukulan serangan mereka menyangkut di net hingga pasangan Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18 meski akhirnya Kevin/Bagas menginjak skor 20 lebih dulu, unggul satu angka dari sang lawan.

Sayangnya, pasangan Merah-Putih nampak terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan sehingga Peeratchai/Pakkapon membalikkan keadaan menjadi 21-10. Beruntung bagi Indonesia, dua cocoran dari Kevin tak mampu dihalau oleh lawan ketika skor imbang 22-22 terjadi. Alhasil, mereka pun sukses mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 24-22.

Pada gim kedua, Kevin/Bagas nampak mengendurkan serangan. Momen tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Peeratchai/Pakkapon untuk mendapatkan poin dan unggul 7-4.

Namun, Kevin/Bagas tak membiarkan keadaan tersebut terjadi dalam waktu yang lama. Mereka dengan segera kembali menemukan sentuhan terbaik mereka dan kembali menekan lawan dengan variasi bola-bola cepat dan tajam. Hasilnya, mereka bisa berbalik unggul pada interval gim pertama dengan skor 11-8.

Usai rehat, pasangan Garuda tak mau lengah lagi. Mereka terus mendulang poin demi poin dan menjauh di angka 15-10.

Dominasi pasangan anyar tersebut pun tak dapat terbendung lagi setelah itu. Mereka pun dengan mudah menutup gim kedua dengan skor 21-11. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan lolos ke perempat final Piala Thomas 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)