AS Roma Dipermalukan Fiorentina, Mourinho Pertanyakan Keputusan Petugas VAR

Selasa, 10 Mei 2022 - 06:59 WIB
loading...
AS Roma Dipermalukan Fiorentina, Mourinho Pertanyakan Keputusan Petugas VAR
AS Roma kehilangan tiket Liga Champions musim depan setelah dipermalukan Fiorentina dengan skor 0-2 pada laga lanjutan pekan 36 Liga Italia 2021-2022 di Artemio Franchi, Selasa (10/5/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter AS Roma
A A A
FLORENCE - AS Roma kehilangan tiket Liga Champions musim depan setelah dipermalukan Fiorentina dengan skor 0-2 pada laga lanjutan pekan 36 Liga Italia 2021-2022 di Artemio Franchi, Selasa (10/5/2022) dini hari WIB. Hasil minor ini membuat Jose Mourinho geram.

Bahkan Mourinho menyebut kemenangan Fiorentina banyak dibantu keputusan kontroversial. Termasuk yang paling dikritik pelatih berjuluk The Spesial One adalah petugas VAR bernama Luca Banti, yang memberikan penalti pada Fiorentina pada menit kedua.

Mourinho menjelaskan Rick Karsdrop tidak menjegal Gonzales di kotak terlarang, dan wasit pun tidak menghadiahkan penalti. Namun karena Banti memutuskan itu sebagai penalti dari ruang VAR, akhirnya wasit memberikannya.

BACA JUGA: Resmi, FIFA Jadwal Ulang Laga Brasil vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Ada dua penjelasan malam ini. Jelas, setelah pertandingan Kamis, kami jelas kekurangan energi fisik dan mental, dibandingkan dengan tim yang memiliki waktu seminggu untuk mempersiapkan diri," kata Mourinho dilansir dari Football Italia.

"Tapi saya ingin mendengar penjelasan dari Tuan Banti dari Livorno, yang tidak jauh dari sini. Saya sudah melihat rekamannya, itu bukan pelanggaran. Wasit berada di dekatnya dan tidak memberikan penalti. Di ruang VAR, Tuan Banti turun tangan dan memberikannya," imbuhnya.

Kendati demikian, juru taktik asal Portugal itu tetap mengakui bahwa Fiorentina memang tampil lebih baik dibandingkan Lorenzo Pellegrini dkk. Namun, dia tetap tidak terima dengan banyaknya keputusan kontroversial yang dibuat oleh wasit sepanjang pertandingan.

BACA JUGA: Erling Haaland Dikabarkan Sepakat Gabung Manchester City

"Selain penalti, Fiorentina juga lebih kuat, mereka bermain dengan tempo dan konsentrasi yang berbeda, jadi mereka pantas menang. Masalahnya adalah kita tidak hanya berbicara tentang tiga poin ini, tetapi banyak, banyak insiden yang tidak dapat kita jelaskan," jelas mantan pelatih Chelsea itu.

Dengan hasil tersebut, Roma tercecer di peringkat enam dalam klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 dengan koleksi 59 poin. Mereka wajib memenangkan dua laga tersisa untuk mengamankan tiket ke kompetisi Eropa musim depan karena Fiorentina dan Atalanta, yang membuntuti di posisi tujuh dan delapan, memiliki poin yang sama dengan mereka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)