Preview Juventus vs Inter Milan: Siapa Raja Coppa Italia?

Rabu, 11 Mei 2022 - 07:00 WIB
loading...
Preview Juventus vs Inter Milan: Siapa Raja Coppa Italia?
Preview Juventus vs Inter Milan: Siapa Raja Coppa Italia? FOTO: IST
A A A
ROMA - Juventus vs Inter Milan akan menjadi laga penentu siapa layak mengangkat trofi Coppa Italia 2021/2022 . Bianconeri dalam misi mempertahankan gelar tersebut usai memenanginya musim lalu.

Pertandingan final Coppa Italia 2021/2022 antara Juventus vs Inter Milan akan berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (12/5/2022) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Juventus Hadapi Inter di Final Coppa Italia

Meski berstatus sebagai juara bertahan, Juventus rupanya tidak terlalu difavoritkan menang. Di laga teranyar mereka kalah dari Genoa dengan skor 1-2, namun yang lebih parahnya lagi adalah rekor pertemuan kedua tim yang tak berpihak pada Juventus.

Dalam tiga pertemuan musim ini, Juventus tidak pernah menang lawan Inter Milan. Skuad berjuluk Nyonya Tua dipastikan mengakhiri musim tanpa gelar apabila mereka kalah melawan Inter Milan di final Coppa Italia dini hari nanti.

Dalam upaya mengejar satu-satunya gelar musim ini, Juventus tampil tanpa kekuatan penuh. Leonardo Bonucci diragukan tampil membantu pertahanan, dan Paulo Dybala semakin tidak kerasan di klub karena baru mencetak 4 gol dari 16 penampilan.

Manuel Locatelli yang absen dalam lima laga terakhir Juventus juga diyakini tidak cukup bugar untuk tampil penuh. Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini kemungkinan bakal mengisi pertahanan sejak awal laga.

Sebaliknya, di kubu Inter Milan hanya Alessandro Bastoni yang diragukan tampil karena masalah kebugaran. Sekalipun Bastoni absen, Inter masih punya opsi memainkan Federico Dimarco dan Danilo D'Ambrosio.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi juga punya cukup opsi serangan dengan skema 4-4-2. Dua penyerang gaek yakni Edin Dzeko dan Alexis Sanchez bisa diturunkan sebagai starter, maupun sebagai pelapis dari duet Joaquin Correa dan Lautaro Martinez.

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus: Perin; De Sciglio, De Ligt, Chiellini, Sandro; Zakaria, Rabiot; Cuadrado, Dybala, Morata; Vlahovic

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Dimarco; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Correa, Martinez
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)