Hasil SEA Games 2021: Timnas Myanmar U-23 Menang Tipis atas Filipina U-23

Selasa, 10 Mei 2022 - 19:01 WIB
loading...
Hasil SEA Games 2021: Timnas Myanmar U-23 Menang Tipis atas Filipina U-23
Hasil SEA Games 2021: Timnas Myanmar U-23 Menang Tipis atas Filipina U-23. Foto: Twitter/@AseanFootball
A A A
PHU THO - Timnas Myanmar U-23 secara dramatis mengalahkan Timnas Filipina U-23 dengan skor 3-2. Laga lanjutan fase grup A SEA Games 2021 itu berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022).

Myanmar memulai pertandingan dengan sangat baik. Laga baru berjalan 1 menit 13 detik, mereka sudah langsung memimpin berkat gol torehan Win Naing Tun lewat sepakannya.



Setelah itu, Filipina terus berusaha untuk memberikan tekanan. Sayang, upaya mereka masih belum bisa diselesaikan dengan sempurna, sehingga belum bisa menyamakan skor.

Akhirnya gol untuk Filipina datang pada menit ke-34. Berawal dari kesalahan kiper Myanmar, Jovin Bedic menjebol gawang lawan melalui tandukannya dan membuat skor sama kuat.

Filipina tak butuh waktu lama untuk berbalik memimpin. Tepatnya pada menit ke-37, mereka memperoleh penalti. Jovin Bedic yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya, dan Filipina mengakhiri babak pertama dengan skor 2-1.

Begitu babak kedua dimulai, Myanmar langsung berusaha menyerang. Mereka berupaya untuk kembali membuat skor kembali imbang. Namun, upayanya belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-51, Myanmar sukses menyamakan kedudukan. Kali ini, Lwin Moe Aung yang berhasil menjebol gawang Filipina. Kiper Filipina, Quincy Kammerrad pun tak berdaya dibuatnya.

Myanmar kemudian kembali memimpin pada menit ke-59. So Moe Kyaw sukses mencetak gol melalui tendangannya, dan membawa Myanmar kembali unggul atas Filipina.

Setelah itu, Myanmar cenderung bermain bertahan. Mereka sukses menjaga keunggulannya hingga peluit berbunyi, sehingga berhasil merebut kemenangan pada laga kali ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)