Tiga pecatur Indonesia tampil di Pra SEA Games XXVII

Jum'at, 26 Juli 2013 - 14:58 WIB
Tiga pecatur Indonesia tampil di Pra SEA Games XXVII
Tiga pecatur Indonesia tampil di Pra SEA Games XXVII
A A A
Sindonews.com - Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) akan mengirimkan tiga pecatur untuk tampil di kejuaraan Pra SEA Games XXVII. Ajang iniadakan digelar di Myanmar mulai 29 Juli hingga 5 Agustus 2013.

Menurut pelatih catur nasional, Rudyanto Majella mengatakan bahwa kejuaraan ini sangat penting bagi pecatur nasional untuk mengukur kekuatan. Ini juga menjadi proses adaptasi para atlet dengan suasana dan suhu pertandingan di Myanmar.

"Pecatur yang dikirim mengikuti Pra SEA Games, sudah ditempa teknik catur tradisional Myanmar sejak tahun 2011. Seperti halnya Taufik Halay dan Deny Juswanto,"kata Rudyanto seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

"Bahkan dalam Pra SEA Games XXVI Palembang tahun 2011 Taufik menyumbang medali perak bagi kontingen Indonesia,"ia menambahkan.

Sebenarnya, kata Rudyanto, atlet yang diturunkan di Pra SEA Games di Myanmar lebih tiga atlet. Namun karena sebagian besar atlet tampil di Biel di Swiss, maka hanya mengirim tiga atlet yang benar-benar dipersiapkan tampil di nomor catur ASEAN.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5942 seconds (0.1#10.140)