Aston Villa vs Liverpool: Gol Matip, The Reds Imbang di Babak Pertama

Rabu, 11 Mei 2022 - 02:53 WIB
loading...
Aston Villa vs Liverpool: Gol Matip, The Reds Imbang di Babak Pertama
Liverpool dan Aston Villa masih sama kuat sepanjang babak pertama laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
BIRMINGHAM - Liverpool dan Aston Villa masih sama kuat sepanjang babak pertama laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Villa mencetak gol lebih dulu sebelum dibalas The Reds untuk kedudukan sementara 1-1.

The Reds –julukan Liverpool- kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit oleh gol Douglas Luiz. Beruntung mereka langsung bisa membalasnya tiga menit kemudian lewat Joel Matip.

Jalannya pertandingan, Liverpool mendapatkan serangan kejutan dari Villa sejak menit awal pertandingan. Bahkan, tim tuan rumah nyaris unggul pada menit kedua, jika tendangan keras Ollie Watkins, yang dilesatkan setelah melewati Virgil Van Dijk, tak ditepis oleh Allison Bekker.

Namun, tak lama berselang, Villa benar-benar mampu menjebol gawang pasukan Merseyside Merah lewat Douglas Luiz. Pemain asal Brasil itu mencetak gol dengan sepakannya yang menyambut bola rebound hasil tandukannya yang dihalau oleh Allison.

Akan tetapi, keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan tiga menit saja. Pada menit ke-6, Joel Matip berhasil menyamakan kedudukan dengan golnya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Villa.

Pada menit 19, Sadio Mane hampir membalikkan keadaan untuk Liverpool. Sayangnya, sundulannya yang menyambut umpan manis dari Kostas Tsimikas dengan sigap ditip oleh Emiliano Martinez.

Empat menit kemudian, Villa gantian mengancam pertahanan tim besutan Jurgen Klopp itu. Namun, tandukan Danny Ings yang menyambut crossing apik John McGinn masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Setelah itu, pertandingan terus berlangsung dalam tempo yang cepat. Aliran bola ke pertahanan lawan yang dilancarkan masing-masing tim sama-sama apik.

Hasilnya, pada menit 31, Sadio Mane berhasil menggetarkan gawang Villa. Sayangnya, gol tersebut di anulir oleh wasit karena Luis Diaz yang memberikan umpan padanya sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Semenit sesudahnya, Philippe Coutinho menebar ancaman bagi mantan klubnya. Dia melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang menjadi ciri khasnya tapi masih melambung tipis di atas mistar gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)