Susunan Pemain Piala Uber 2022, Indonesia vs Jepang: Komang Ayu Istirahat, Bilqis Tantang Akane Yamaguchi

Rabu, 11 Mei 2022 - 03:33 WIB
loading...
Susunan Pemain Piala Uber 2022, Indonesia vs Jepang: Komang Ayu Istirahat, Bilqis Tantang Akane Yamaguchi
Indonesia merotasi pemain versus Jepang di laga terakhir Grup A Piala Uber 2022/Foto/PBSI
A A A
BANGKOK - Indonesia menurunkan pemain pelapis versus Jepang di laga terakhir Grup A Piala Uber 2022. Tim Merah Putih melakukan rotasi skuad, sementara Negeri Sakura tetap menurunkan pemain terbaik mereka.

Indonesia merombak skuad melawan Jepang setelah turun dengan susunan pemain yang sama pada dua laga awal kontra Prancis dan Jerman. Padahal, laga kontra Jepang menjadi penentu juara Grup A usai kedua tim memastikan lolos ke perempat final.



Pada tunggal pertama, Tim Garuda mengutus Bilqis Prasista, yang pada dua laga awal mengisi pos tunggal ketiga. Bilqis akan menghadapi pemain ranking dua dunia, Akane Yamaguchi.

Kemudian, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, yang sebelumnya bertarung sebagai ganda pertama, tidak masuk dalam skuad melawan Jepang. Sebagai gantinya, Melani Mamahit/Tryola Nadia diturunkan untuk bentrok dengan pasangan andalan Negeri Sakura, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.



Lalu, Tasya Farahnailah diplot sebagai tunggal kedua untuk menggantikan peran Aisyah Sativa Fatetani. Tasya bakal bertarung dengan Sayaka Takahashi, yang mengisi tempat yang biasa diisi oleh Nozomi Okuhara.

Pada ganda kedua, Lanny Tria Mayasari tetap diutus untuk melawan Jepang. Akan tetapi, dia tidak berduet dengan Nita Violina Marwah, melainkan dengan Jesita Putri Miantoro untuk menghadapi Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto.

Sementara di tunggal ketiga, Siti Sarah Azzahra diturunkan oleh Indonesia. Siti bakal bertemu dengan Riko Gunji, yang juga merupakan tunggal putri muda Jepang yang baru berusia 19 tahun.

Patut ditunggu apakah skuad pelapis dari tim lapis kedua Indonesia itu bisa membuat kejutan untuk Jepang atau tidak. Jawabannya bisa didapat ketika pertandingan itu dimulai pada Rabu (11/5/2022) pukul 09.00 WIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)