Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Araujo Tumbal Kemenangan Barcelona atas Celta Vigo

Rabu, 11 Mei 2022 - 04:39 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Araujo Tumbal Kemenangan Barcelona atas Celta Vigo
Kemenangan Barcelona membawa tumbal bek Ronald Araujo yang dilarikan ke rumah sakit/Foto/Marca.com
A A A
BARCELONA - Barcelona menjaga peluang finis kedua di La Liga Spanyol 2021/2022 usai mengalahkan Celta Vigo 3-1 pada jornada ke-36 di Camp Nou, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Namun, kemenangan Blaugrana membawa tumbal bek Ronald Araujo yang dilarikan ke rumah sakit setelah beradu kepala dengan Gavi.

Araujo ambruk ke rumput lapangan setelah berbenturan kepala dengan rekan setimnya Gavi dan dirawat oleh staf medis di lapangan. Ada kecemasan di wajah para pemain Barca dan tim Celta Vigo saat ambulans dipanggil ke lapangan.

Araujo akhirnya pergi ke rumah sakit lima menit kemudian. Clement Lenglet menggantikannya pada menit ke-65 dengan Barca unggul 3-1 berkat gol dari Memphis Depay dan dua dari Pierre-Emerick Aubameyang.
Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Araujo Tumbal Kemenangan Barcelona atas Celta Vigo

Jalannya pertandingan babak pertama, pada menit-menit awal, pertandingan berlangsung cukup alot. Barcelona hanya melakukan penguasaan bola saja karena kesulitan untuk membangun serangan ke pertahanan Celta Vigo.

Memasuki menit 14, justru Celta Vigo yang nyaris menjebol gawang tim tuan rumah. Beruntung Ronald Araujo bisa menghadang Iago Aspas, yang sudah berdiri bebas untuk melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, dengan sliding tackle-nya.

Setelah itu, tim tamu lebih banyak memegang kendali permainan. Bahkan, mereka unggul dari segi penguasaan bola dengan 56,5 persen, sesuatu yang jarang terjadi ketika berhadapan dengan strategi tiki-taka ala Barcelona.

Akan tetapi, setelah itu sang raksasa Catalan mulai bangkit. Mereka perlahan-lahan bisa melancarkan serangan ke lini belakang Celta Vigo.

Hasilnya, pada menit 30 Memphis Depay berhasil memecah kebuntuan. Pemain asal Belanda itu menyambar crossing apik Ousmane Dembele, yang sebelumnya berakselerasi dengan cepat dari sayap kanan, dengan sontekannya.

Tak mau kalah, Celta Vigo berusaha menyamakan kedudukan. Pada menit 36, mereka nyaris menjebol gawang Barcelona jika tendangan melengkung Thiago Galhardo tidak diselamatkan oleh Marc Andre Ter Stegen.

Keasyikan menyerang, Celta Vigo kembali kebobolan pada menit 41. Kali ini giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sontekannya yang menyambut umpan Depay.

Gol pemain asal Gabon itu pun menjadi yang terakhir pada paruh pertama. Barcelona unggul 2-0 atas Celta Vigo saat turun minum.
Memasuki babak kedua, Barcelona tak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan Celta Vigo dengan variasi bola-bola pendek yang mereka peragakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)