Hasil Liga Inggris 2021/2022: Tekuk Aston Villa, Liverpool Jaga Kans Juara

Rabu, 11 Mei 2022 - 04:01 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2021/2022: Tekuk Aston Villa, Liverpool Jaga Kans Juara
Liverpool mengamankan tiga poin penting usai mengalahkan Aston Villa/Foto/Twitter
A A A
BIRMINGHAM - Liverpool mengamankan tiga poin penting usai mengalahkan Aston Villa pada laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris 2021/2022. The Reds menang 2-1 di Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool menempel Manchester City di puncak klasemen dengan poin sama, 86. Man City akan dijamu Wolverhampton Wanderers di Manchester City di Molineux Stadium, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.



The Reds –julukan Liverpool- tertinggal saat laga baru berjalan tiga menit akibat gol Douglas Luiz. Namun, The Reds langsung membalasnya tiga menit kemudian lewat Joel Matip. Sadio Mane memastikan kemenangan Liverpool di babak kedua atau menit ke-65.

Jalannya pertandingan babak pertama, Liverpool mendapatkan serangan kejutan dari Villa sejak menit awal pertandingan. Bahkan, tim tuan rumah nyaris unggul pada menit kedua, jika tendangan keras Ollie Watkins, yang dilesatkan setelah melewati Virgil Van Dijk, tak ditepis oleh Allison Bekker.



Namun, tak lama berselang, Villa benar-benar mampu menjebol gawang pasukan Merseyside Merah lewat Douglas Luiz. Pemain asal Brasil itu mencetak gol dengan sepakannya yang menyambut bola rebound hasil tandukannya yang dihalau oleh Allison.

Akan tetapi, keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan tiga menit saja. Pada menit ke-6, Joel Matip berhasil menyamakan kedudukan dengan golnya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Villa.

Pada menit 19, Sadio Mane hampir membalikkan keadaan untuk Liverpool. Sayangnya, sundulannya yang menyambut umpan manis dari Kostas Tsimikas dengan sigap ditip oleh Emiliano Martinez.

Empat menit kemudian, Villa gantian mengancam pertahanan tim besutan Jurgen Klopp itu. Namun, tandukan Danny Ings yang menyambut crossing apik John McGinn masih melambung tipis di atas mistar gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)