Alasan Pelatih Tim Indonesia Lakukan Rotasi Lawan Jepang di Piala Uber 2022

Rabu, 11 Mei 2022 - 14:58 WIB
loading...
Alasan Pelatih Tim Indonesia Lakukan Rotasi Lawan Jepang di Piala Uber 2022
Tim beregu putri Indonesia harus puas lolos ke perempat final Piala Uber 2022 dengan merebut status runner up Grup A / Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Tim beregu putri Indonesia harus puas lolos ke perempat final Piala Uber 2022 dengan merebut status runner up Grup A. Hasil itu didapat setelah pada laga pemungkas melawan Jepang, srikandi Merah Putih kalah dengan skor 4-1.

Pada dua laga sebelumnya melawan Prancis dan Jerman, Indonesia menurunkan Komang Ayu Cahya Dewi dan Aisyah Sativa Fatetani di nomor tunggal putri. Namun ketika menghadapi Jepang keduanya tidak diturunkan dan digantikan oleh Tasya Farahnailah dan Siti Sarah Azzahra.

Pelatih tunggal Morico Harda menjelaskan bahwa Indonesia sengaja melakukan hal tersebut untuk memberikan waktu bagi Komang dan Aisyah untuk beristirahat. Selain itu, Tasya dan Siti dimainkan untuk memberikan pengalaman berharga di turnamen bergengsi,

BACA JUGA: Daftar Perolehan Medali SEA Games 2021, Senin (9/5/2022): Malaysia Kumpulkan 2 Emas

"Komang Ayu Cahya Dewi dan Aisyah Sativa Fatetani kita beri waktu rehat agar makin siap saat turun di perempatfinal nanti," ungkap Morico Harda dilansir dari rilis resmi PBSI, Rabu (11/5/2022).

"Juga memberi kesempatan bagi Tasya Farahnailah dan Siti Sarah Azzahra main di Piala Uber," tambahnya.

Hal serupa juga dilakukan di nomor ganda putri di mana Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi, serta Nita Violin Marwah, tidak diturunkan. Sebagai gantinya, Melani Mamahit/Tryola Nadia diturunkan sedangkan Lanny Tria Mayasari dipasangkan dengan Jesita Putri Miantoro.

BACA JUGA: Hasil Piala Uber 2022 Indonesia vs Jepang: Srikandi Merah Putih Runner-Up Grup A

Pelatih ganda Prasetyo Restu Basuki mengatakan ketiga pemain yang digantinya memang diberikan waktu untuk beristirahat sejenak. Tujuannya agar mereka dapat tampil lebih maksimal pada babak perempat final nanti.

"Febriana/Amalia kita istirahatkan. Juga Nita Violina biar rehat dulu. Mereka biar makin bugar saat main di pertandingan penentuan di perempatfinal nanti," papar Prasetyo.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)