Hasil Piala Thomas 2022: Ginting Kalah Lagi, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Korea

Rabu, 11 Mei 2022 - 15:38 WIB
loading...
Hasil Piala Thomas 2022: Ginting Kalah Lagi, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Korea
Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Thailand Kunlavut Vitidsarn dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022). Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/PR
A A A
BANGKOK - Anthony Sinisuka Ginting kembali menelan kekalahan di Piala Thomas 2022 . Menghadapi wakil Korea Selatan, Heo Kwanghee, Ginting kalah 16-21, 21-15, dan 14-21.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022) di gim pertama, kedua pemain saling jual-beli angka. Mereka sama-sama memiliki daya juang dan semangat untuk menyerang secara agresif.



Ginting sempat kehilangan momentum dengan kecolongan tiga angka berturut-turut. Beruntung setelah itu dia membalik keadaan dengan cara yang sama. Akhirnya interval pertama Ginting unggul 11-10.

Di interval kedua, laga semakin sengit dan menegangkan. Kelelahan tampak di wajah Ginting sampai-sampai ada momen dia mengeluh kesakitan di pinggangnya. Dari sana, perolehan skor Ginting menjadi tertinggal. Hingga akhirnya dia kalah dengan skor 16-21 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Ginting belum bisa keluar dari dominasi Heo di poin-poin awal. Dia tertinggal hingga tiga poin dan kesulitan membalik keadaan.

Namun pemain kelahiran Cimahi ini mampu lebih tenang mendekati akhir interval pertama. Dia menyamakan kedudukan menjadi 8-8 hingga akhirnya unggul dengan skor 11-10.

Dari sana, Ginting tampak menemukan kepercayaan dirinya. Dia tak lagi banyak melakukan kesalahan yang sama layaknya di awal gim kedua.

Dia malah bisa mengecoh Heo dengan pukulan-pukulan menyilangnya. Dari situ dia mendapatkan poin beruntun hingga unggul 21-15.

Di gim penentuan, Ginting yang berhasil mencuri poin-poin awal kesulitan mengembangkan permainan hingga akhir interval pertama. Akhirnya Heo bisa menciptakan hingga tujuh poin beruntun dan unggul 11-3.

Melaju ke interval kedua, Ginting makin kesulitan menghalau serangan-serangan Heo, bahkan terdapat momen dia terpeleset menghampiri shuttlecock. Di poin-poin akhir, Ginting makin tertinggal, sampai akhirnya dia kalah dengan skor 14-21.

Hasil ini membuat Ginting sama sekali belum menyumbang angka untuk Indonesia. Sebelumnya, Ginting juga kalah saat melawan Loh Kean Yew (Singapura) dan Kunvalut Vitidsarn (Thailand).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)