Tembus Final, 2 Petarung Kickboxing Indonesia Berpeluang Rebut Emas SEA Games 2021

Rabu, 11 Mei 2022 - 20:18 WIB
loading...
Tembus Final, 2 Petarung Kickboxing Indonesia Berpeluang Rebut Emas SEA Games 2021
2 Petarung Kickboxing Indonesia Berpeluang Rebut Emas SEA Games 2021. Foto: IST
A A A
HANOI - Dua petarung kickboxing Indonesia berhasil memastikan diri ke babak final. Dengan hasil itu, mereka pun sukses mengamankan setidaknya medali perak sekaligus berpeluang menambah koleksi medali emas Merah Putih.

Tampil di Bac Ninh Gymnasium, Rabu (11/5/2022), sejumlah atlet Indonesia bertarung untuk merebut medali. Termasuk petarung di dua nomor berbeda, yang meraih kemenangan di babak semifinal.

Baca Juga: Medali Pertama Nadya Nakhoir Jadi Motivasi Atlet Indonesia di SEA Games 2021

Pertama, adalah Diandra Ariesta Pieter yang berhasil memastikan tempat di babak final. Tampil di kelas 56 kg putri, dia mengalahkan wakil Vietnam, Nhi Le Thi pada babak semifinal.

Dengan hasil ini, Diandra akan menantang Gretel De Paz Condero yang mewakili Filipina. Condero sukses maju ke partai puncak setelah menaklukkan wakil Thailand, Surachada Namrak.

Keberhasilan serupa kemudian juga diraih Salmri Stendra Pattisamalo, yang bertanding di nomor 51 kg putra. Pada babak semifinal, dia mengalahkan petarung Thailand, Seksit Thimade.

Pada babak final, Salmri Stendra sudah ditunggu atlet Vietnam, Tuan Huynh Van. Dia juga menjadi pemenang pada babak semifinal, setelah menaklukkan Mohammad Rifdean Masdor asal Malaysia.

Sebelumnya, Indonesia juga berhasil membawa pulang medali dari kickboxing. Hal itu setelah Nadya Nakhoir membawa pulang medali perunggu dari cabor Kick Boxing Putri . Dia mendapatkannya di kelas 48 kg Women’s Full Contact.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1808 seconds (11.97#12.26)