3 Kali Menang di F1 2022, Max Verstappen Keluhkan Stamina Mobil

Kamis, 12 Mei 2022 - 04:30 WIB
loading...
3 Kali Menang di F1 2022, Max Verstappen Keluhkan Stamina Mobil
Max Verstappen sudah tiga kali jadi yang tercepat di Formula 1 (F1) 2022. Namun, pembalap Red Bull Racing itu menyebut mobilnya masih belum sempurna. Foto: tr.motorsport
A A A
BARCELONA - Max Verstappen sudah tiga kali jadi yang tercepat di Formula 1 (F1) 2022. Namun, pembalap Red Bull Racing itu menyebut mobilnya masih belum sempurna.

Dari lima seri yang sudah digelar, hasil yang didapat Verstappen cukup konsisten. Ketika mampu menyelesaikan balapan, dia selalu berada di posisi pertama, sebut saja GP Arab Saudi, GP Emilia Romagna dan GP Miami.



Sisanya, dia gagal finis di GP Bahrain dan GP Australia akibat masalah teknis. Tidak hanya itu, Verstappen juga sempat mengalami masalah mesin ketika sesi latihan bebas.

Verstappen menyadari kecepatan Red Bull RB18 sudah terbukti. Tapi, jika ingin terus meraih hasil positif, dia menilai mobil harus bisa menjalani semua sesi tanpa masalah.

Ini sebabnya dia meminta kepada tim asal Austria itu untuk memperbaiki mobilnya, terutama soal daya tahan. “Kami masih memiliki beberapa masalah yang harus diselesaikan," ucap verstappen.

"Kami memang cepat. Tetapi, sangat buruk ketika sesi latihan bebas. Hal itu tidak baik jika ingin menjalani akhir pekan yang bagus,” lanjutnya dikutip Sky Sports.

Verstappen juga menyoroti masalah mesin yang dialami rekan setimnya, Sergio 'Checo' Perez. Sebab, pembalap asal Meksiko itu hanya finish keempat di GP Miami.

Verstappen menilai hal itu sudah harus menjadi perhatian. Sebab, akan disayangkan jika mobil dengan kecepatan seperti RB18 gagal finis akibat masalah teknis yang tak kunjung selesai.



“Checo juga mengalami masalah ketika balapan. Kami harus mengatasi hal tersebut. Namun, sudah jelas jika mobil kami memiliki potensi besar. Kami harus memastikan jika mobilnya memiliki daya tahan yang kuat,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2972 seconds (0.1#10.140)