Liga Inggris Wolverhampton vs Manchester City: De Bruyne 4 Gol, The Citizens Tatap Gelar Juara

Kamis, 12 Mei 2022 - 04:20 WIB
loading...
Liga Inggris Wolverhampton vs Manchester City: De Bruyne 4 Gol, The Citizens Tatap Gelar Juara
Manchester City menggelar pesta gol di kandang Wolverhampton Wanderers pada laga ke-36 Liga Inggris 2021/2022. Tanpa ampun, The Citizens melumat tuan rumah 5-1. Foto: Reuters
A A A
WOLVERHAMPTON - Manchester City (Man City) menggelar pesta gol di kandang Wolverhampton Wanderers pada laga ke-36 Liga Inggris 2021/2022. Tanpa ampun, The Citizens melumat tuan rumah 5-1.

Berlaga di Stadion Molineux, Kamis (12/5/2022) dini hari, Man City bisa mencetak gol cepat di menit ke-7 melalui Kevin De Bruyne.

Itu segera dibalas Leander Dendoncker empat menit kemudian. Namun, euforia tuan rumah tidak berlangsung lama. Sebab, De Bruyne memborong dua gol beruntun (16, 24) yang berarti hat-trick. Alhasil, Man City unggul 3-1 di babak pertama.

Di babak kedua, De Bruyne mecetak gol keempatnya (60). Pesta Man City kemudian ditutup Raheem Sterling (84). Kemenangan ini membuat armada Pep Guardiola kembali unggul tiga poin dari Liverpool.



Tampil mengenakan kostum warna putih, Man City langsung mengendalikan permainan begitu babak pertama dimulai. Tim tamu terlihat dominan memainkan bola dari kaki ke kaki, hingga beberapa kali melakukan tekanan ke lini pertahanan Wolves.

Man City tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. De Bruyne (7’) berhasil membuat fans Wolverhampton gigit jari.

Memanfaatkan umpan manis dari Bernardo Silva, gelandang asal Belgia itu kemudian mencocor bola ke gawang Jose Sa. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Man City.

Tak ingin malu di depan fans sendiri, Wolves langsung merespon dengan melakukan serangan balik kilat. Mereka menyamakan kedudukan 1-1 melalui Dendoncker (11’) setelah menerima assist dari Pedro Neto.

Setelah itu Man City mengamuk. Mereka langsung menyerang dan berkali-kali mendapatkan peluang emas. Hasilnya, De Bruyne (16’) mencatatkan gol keduanya. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Man City.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)