Hasil Perempat Final Piala Uber 2022 Indonesia vs China: Tertinggal 0-2, Posisi Srikandi Merah Putih Terjepit

Kamis, 12 Mei 2022 - 10:58 WIB
loading...
Hasil Perempat Final Piala Uber 2022 Indonesia vs China: Tertinggal 0-2, Posisi Srikandi Merah Putih Terjepit
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal menyumbang poin untuk tim beregu putri Indonesia setalah dikalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan dua game langsung 19-21 dan 16-21 di Impact Arena, Kamis (12/5/2022) / Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal menyumbang poin untuk tim beregu putri Indonesia setalah dikalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan dua game langsung 19-21 dan 16-21 di Impact Arena, Kamis (12/5/2022). Untuk sementara Indonesia tertinggal 0-2 dari China di perempat final Piala Uber 2022.

Febriana/Amalia sebenarnya tampil cukup efektif di game pertama. Bahkan pasangan Indonesia ini mampu unggul di interval pertama dengan 11-8.

Selepas jeda, Chen/Jia langsung bermain agresif untuk mengejar ketertinggalan. Keduanya bergantian melancarkan pukulan keras untuk meruntuhkan pertahanan Febriana/Amalia.

Hasilnya manis, ganda putri peringkat satu dunia itu berhasil menyamakan kedudukan menjelang gim pertama berakhir. Kini, Febriana/Amalia harus menerapkan strategi berbeda untuk kembali unggul.

BACA JUGA: Hasil Piala Uber 2022 Indonesia vs China: Komang Dikalahkan Juara Olimpiade Tokyo, Skor 0-1

Namun demikian, strategi itu tidak mampu mengimbangi permainan agresif yang diterapkan Chen/Jia. Akhirnya, pasangan Indonesia harus mengakui kehebatan ranking satu dunia itu dengan skor 19-21.

Pada game kedua, Febriana/Amalia langsung menerima gempuran serangan pasangan China. Terpantau, duo Indonesia itu tak bisa membendung serangan yang dilancarkan Chen/Jia.

Terlebih, beberapa variasi serangan yang diterapkan oleh Febriana/Amalia terbukti tidak efektif. Hasilnya, pasangan China mampu mengungguli wakil Indonesia di interval pertama dengan skor 11-5.

Seusai interval, Chen/Jia yang dalam unggul kembali bermain agresif untuk terus mendulang poin. Secara bergiliran, Chen/Jia melepaskan smash keras untuk merobohkan pertahanan Febriana/Amalia.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Bilqis Prasista, DNA Legenda si Penakluk Pemain Nomor 1 Dunia

Alhasil, beberapa bola tanggung yang tercipta mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Chen/Jia. Situasi ini terus terjadi hingga memasuki akhir pertandingan di gim kedua.

Pada akhirnya, tekanan yang terus dilakukan Chen/Jia mampu meruntuhkan pertahanan Febriana/Amalia. Alhasil, Chen/Jia menang atas Febriana/Amalia di game kedua dengan skor 21-16.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2678 seconds (0.1#10.140)