Terungkap! Ini Penyebab Bilqis Prasista Kalah Rubber Game Lawan He Bing Jiao

Kamis, 12 Mei 2022 - 15:33 WIB
loading...
Terungkap! Ini Penyebab Bilqis Prasista Kalah Rubber Game Lawan He Bing Jiao
Bilqis Prasista mengungkap kegagalannya mengalahkan Bing Jiao/Foto/PBSI
A A A
BANGKOK - Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista mengungkap kegagalannya mengalahkan pebulu tangkis China Bing Jiao di perempat final Piala Uber 2022 . Sempat unggul di gim pertama, Bilqis mengaku kurang sabar pada gim kedua.

Bilqis dipaksa menyerah 21-19, 18-21 dan 7-21 di Impact Arena, Thailand pada Kamis (12/5/2022). Usai laga, Bilqis pun menjelaskan penyebab kekalahannya lantaran kurang tenang pada gim kedua. Dia ingin cepat-cepat menuntaskan pertandingan. Namun, hal tersebut justru menjadi bumerang baginya.



“Tadi, di gim pertama sudah bisa main baik. Saya bisa narik-narik dia. Strategi mainnya berjalan baik. Dengan cara itu saya bisa menang,” kata Bilqis dilansir dari rilis resmi PBSI, Kamis (12/5/2022).

“Gim kedua, saya kurang sabar. Inginnya cepat-cepat mematikan. Akibatnya kurang akurat dan banyak membuat kesalahan sendiri,” sambungnya.



Pada gim penentuan, Bilqis mengatakan dirinya sudah kehabisan stamina dalam pertandingan itu. Akibatnya, fokus dan konsentrasinya terganggu ketika He Bing Jiao melakukan serangan bertubi-tubi.

“Kemudian, pada gim ketiga kaki saya juga sudah berat. Fokus dan konsentrasi juga sudah mulai berkurang,” paparnya.

Kekalahan ini membuat tim bulu tangkis putri Indonesia gagal ke semifinal setelah dikalahkan China (0-3) di perempat final Piala Uber 2022. Hasil ini tentu bisa menjadi pelajaran berharga bagi Bilqis Prasista dan kolega menatap turnamen selanjutnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)