Eredivisie Berakhir Prematur, Ziyech Bisa Segera Mendarat di Chelsea

Sabtu, 25 April 2020 - 10:31 WIB
loading...
Eredivisie Berakhir Prematur, Ziyech Bisa Segera Mendarat di Chelsea
Chelsea tampaknya tidak perlu menunggu lama mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Foto/CBS Sport
A A A
LONDON - Chelsea tampaknya tidak perlu menunggu lama mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Keputusan Eredivisie tidak melanjutkan kompetisi musim ini membuat kepindahan gelandang berusia 27 tersebut ke Stamford Bridge bisa dipercepat.

Klub-klub Eredivisie diperkirakan akan setuju menyelesaikan musim mereka lebih awal setelah Pemerintah Belanda memperpanjang larangan pada semua acara besar karena pandemi Covid-19 hingga 1 September. Dengan demikian, pemain yang ditetapkan meninggalkan klub di akhir kompetisi maka bebas untuk pindah.

Seperti diketahui, Chelsea menyetujui kesepakatan 36.6 juta poundsterling dengan Ajax untuk menebus Ziyech, Februari lalu. Semula, 1 Juli dinyatakan sebagai waktu diumumkannya Ziyech berseragam The Blues secara resmi. Namun, dengan kemungkinan bahwa Liga Primer masih tertunda pada saat itu, masalah lain masih perlu diselesaikan.

Karena itu, pembukaan jendela transfer berikutnya sangat menentukan bergabungnya Ziyech. Chelsea berencana membahas tanggal mulai yang cocok ketika situasinya menjadi lebih jelas dengan pemain internasional Maroko dan perwakilannya.

Selain Ziyech, Chelsea juga dihubung-hubungkan dengan beberapa pemain top lainnya seperti bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho. Perjuangan The Blues tidak mudah mengingat Dortmund membanderol sang pemain seharga 100 juta poundsterling. Selain itu, mereka harus bersaing dengan Real Madrid dan Manchester United (MU).

Ketertarikan klub-klub besar Eropa tidaklah mengejutkan mengingat Sancho memang sedang bersinar. Sepanjang musim ini gelandang berusia 20 tahun tersebut telah mencetak 17 gol dan 19 assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi bersama Die Borussen.

Dalam sebuah wawancara Instagram dengan Michael Dapaah, Callum Hudson-Odoi mengaku akan senang jika bermain dengan Sancho di level klub setelah lama berteman dan bahu-membahu di tim nasional Inggris. Menurut Odoi, Sancho merupakan pemain hebat dan sangat senang jika transfernya ke Chelsea benar-benar terwujud.

“Saya tidak tahu (apakah dia akan datang). Tentu saja saya akan senang jika Sancho datang ke Chelsea. Kami memiliki kemitraan yang hebat dan cara kami bermain satu sama lain sungguh menakjubkan. Jika dia datang, kami tidak akan kesulitan bekerja sama. Saya dan Sancho sangat dekat. Kami berbicara setiap hari dan menanyakan keadaan satu sama lain,” ungkap Odoi, dilansir Daily Mail.

Namun, upaya Chelsea melancarkan operasinya di bursa transfer mendatang sepertinya tidak akan mudah. Dengan kesepakatan klub memotong gaji pemain 10% hingga empat bulan, mampukah Pelatih Frank Lampard berinvestasi lebih banyak di bursa transfer musim panas?

Pasalnya, beberapa pemain dengan gaji sangat tinggi sementara beberapa di antaranya bisa dibilang kecil dalam skema besar struktur gaji mereka. Sebagai contoh, N'Golo Kante dan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga bergaji 150.000 poundsterling per pekan. Dengan pemotongan 10%, kedua pemain tersebut akan kehilangan 240.000 poundsterling selama empat bulan.

Secara total, dengan semua data gaji tersedia, Chelsea akan menghemat 220.580 poundsterling per pekan dan lebih penting lagi sekitar 3,5 juta poundsterling selama empat bulan.

Sama seperti klub Liga Primer lainnya, The Blues akan menggunakan uang itu untuk menjaga operasi dasar tetap berjalan serta menghindari memberhentikan anggota staf. Hal itu juga dapat diinvestasikan kembali ke dalam akuisisi potensial musim panas. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)