Ada Lonjakan Kasus Corona di Florida, Komisaris NBA Ngotot Lanjutkan Kompetisi

Senin, 22 Juni 2020 - 04:04 WIB
loading...
Ada Lonjakan Kasus Corona di Florida, Komisaris NBA Ngotot Lanjutkan Kompetisi
Komisaris NBA, Adam Silver. Foto: bleacherreport
A A A
FLORIDA - Florida -tempat NBA akan melanjutkan kompetisi musim ini- memiliki 4.000 lebih kasus baru virus corona akhir pekan lalu. Namun, NBA tetap yakin menggelar kembali kompetisi di sana.

Seperti kita ketahui, NBA berencana menggelar sisa kompetisi musim ini dalam satu lokasi yang sama dan tertutup (terisolasi). Taman hiburan Disney di Florida pun akhirnya dipilih sebagai tempat menggelar acara. (Lihat grafis: WHO Berharap 2 Miliar Vaksin Tersedia Tahun Depan )

Pada perkembangannya, Florida masih kesulitan menghadapi pandemi. Jumlah pasioen positif corona di sana belum terkendali. Pada hari Sabtu (20/6) lalu, jumlah lonjakan kasus positif virus corona di sana mencapai lebih dari 4 ribu orang.

Negara bagian itu telah mencatat rekor harian tertinggi dengan total kasus mencapai 94 ribu orang hingga Minggu (21/6/2020). Ada kekhawatiran lonjakan itu bakal mempengarui persiapan NBA, namun, Komisaris NBA, Adam Silver tetap yakin.

Seorang sumber mengatakan, Adam Silver langsung menggelar rapat terkait lonjakan kasus di Florida. Dalam pertemuan virtual itu, Silver tak mundur dalam upaya melanjutkan kompetisi. (Baca juga: Asosiasi Pelatih NBA Ragu Memimpin Pertandingan )

“Nada bicara Adam Silver tegas tapi suram. Dia bertekad melanjutkan kompetisi meski mengakui lonjakan kasus baru corona,” kata seorang sumber yang tak disebutkan namanya, dikutip bleacherreport.com.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)