Hasil Piala Thomas 2022: Bungkam Zhao Jun Peng, Anthony Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas China

Kamis, 12 Mei 2022 - 20:35 WIB
loading...
Hasil Piala Thomas 2022: Bungkam Zhao Jun Peng, Anthony Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas China
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting membawa Indonesia unggul sementara 1-0 atas China usai mengalahkan Zhao Jun Peng/foto/dok. Antara
A A A
BANGKOK - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting membawa Indonesia sementara unggul 1-0 usai mengalahkan wakil China Zhao Jun Peng pada perempat final Piala Thomas 2022. Ginting menang rubber game 21-12, 25-27, 21-17 di Impact Arena, Thailand, Kamis (12/5/2022) malam WIB.

Anthony Ginting tampil beringas untuk menyudahi perlawanan Zhao Jun Peng yang kini bertengger di posisi 38 dunia pada gim pertama dengan skor 21-12. Namun, Ginting (peringkat 5 dunia) menyerah 25-27 pada gim kedua yang berlangsung menegangkan. Dia kembali menjunjukkan performa terbaik di gim ketiga untuk menang 21-17.

Pada awal pertandingan, Ginting langsung menampilkan permainan yang cepat untuk melakukan serangan. Zhao yang harus menunjukan permainan defensif harus bersusah-payah untuk mengcover wilayah permainannya yang membuat Ginting sempat unggul 6-0.

Meski begitu, Zhao terus berupaya untuk bisa menyamakan tempo permainan, namun kecepatan Ginting sangat sulit untuk ditandingi. Terus menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan, Ginting pun berhasil unggul 11-4 di interval game pertama.

Setelah interval, Zhao masih belum menemukan ritme permainan yang dapat menghentikan serangan Ginting. Hal tersebut pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ginting yang mampu merebut game pertama 21-12.

Zhao mencoba memperbaiki permainannya di babak kedua untuk memaksakan rubber game. Beberapa perubahan dilakukan namun Ginting masih mampu mempertahankan dominasinya dengan serangan cepatnya.

Berbagai tekanan terus dilakukan oleh Ginting untuk terus mempertahankan keunggulannya. Meski mendapatkan perlawanan yang lebih sengit, Ginting berhasil unggul 11-9 pada interval di game kedua.

Namun Zhao memberikan perlawanan yang sangat sengit setelah interval. Ginting yang akhirnya kesulitan harus menyerah 25-27 dan kembali bertarung di game ketiga.

Di awal game penentu, Ginting justru berbalik tertekan meladeni perlawanan dari Zhao dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Meski begitu, Ginting terus berusaha bangkit dan berhasil unggul 11-9 di interval game ketiga.

Setelah interval, Ginting kembali mampu kembali menunjukan dominasinya yang membuat Zhao kerap mati langkah. Meski zhao mencoba mengejar ketertinggalannya, Ginting berhasil memastikan kemenangan 21-17 dan membuat Indonesia unggul 1-0 atas China.

Kini Ginting memperbaiki rekor pertemuannya melawan Zhao Jun Peng dengan keunggulan 3-1. Pada dua kemenangan sebelumnya, Ginting mengalahkan Zhao Jun Peng di Indonesia Masters 2019 dan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2017. Sedangkan kekalahan di alaminya di Indonesia Masters 2016.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4465 seconds (0.1#10.140)