Pimpin Parade Atlet Indonesia di Upacara Pembukaan SEA Games 2021, Emilia Nova Curi Perhatian

Kamis, 12 Mei 2022 - 20:48 WIB
loading...
Pimpin Parade Atlet Indonesia di Upacara Pembukaan SEA Games 2021, Emilia Nova Curi Perhatian
Suasana upacara pembukaan SEA Games 2021/Foto/seagames2021.com
A A A
HANOI - Atlet atletik Indonesia Emilia Nova tampil memesona saat memimpin parade kontingen Indonesia pada upacara pembukaan SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Kamis (12/5/2022). Nova pembawa bendera (flag bearer) di acara tersebut.

Defile para atlet termasuk tim Indonesia mulai memasuki stadion berkapasitas 40 ribu penonton ini. Negara pertama yang mengawali parade defile atlet ini adalah Brunei Darussalam, kemudian dilanjutkan oleh Kamboja. Baru pada urutan ketiga giliran Indonesia memamerkan para atletnya.

Satu yang paling menyorot perhatian adalah atlet Atletik Emilia Nova yang tampil menawan sebagai pembawa bendera (flag bearer). Dia mengenakan polo shirt putih dengan cardigan merah dilengkapi penutup kepala khas salah satu daerah di Indonesia.

Di belakangnya terdapat Chef de Mission (CdM) tim Indonesia, Ferry Kono selaku pemimpin defile yang mengenakan baju raja Gorontalo, Takowa Kiki. Itu menyimbolkan seorang raja yang berpihak netral dan memiliki kesabaran.

Kemudian diikuti 23 atlet dari empat cabang olahraga yakni atletik, renang, jujitsu dan esports serta didampingi lima perwakilan headquarter. Jadi, secara keseluruhan jumlah defile Indonesia ini adalah 29 orang.

Penampilan mereka merepresentasikan keragaman budaya di tanah air. Hal itu akan ditandakan dengan ikat kepala khas dari provinsi-provinsi di Indonesia.

Adapun busana lengkapnya, mereka mengenakan polo shirt putih berbalut cardigan merah dengan celana berwarna cream. Mereka juga akan mengenakan sepatu merek lokal Fine Counsel milik Greysia Polii.

Terpancar senyum kebahagiaan dari wajah para atlet yang melakukan parade. Mereka terlihat bangga membawa bendera Merah Putih berukuran kecil di kedua tangannya.

Bertepatan dengan parade atlet, kamera mengarah ke area tribun penonton. Di sana ada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Ketua KONI Marciano Norman memberi tepuk tangan.

Selanjutnya urutan parade dilanjutkan oleh defile dari Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan tuan rumah Vietnam.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2491 seconds (0.1#10.140)
pixels