Biodata dan Agama Istri Ketiga Muhammad Ali Veronica Ali yang Mengejutkan

Jum'at, 13 Mei 2022 - 07:02 WIB
loading...
Biodata dan Agama Istri Ketiga Muhammad Ali Veronica Ali yang Mengejutkan
Veronica Porche pertama kali bertemu Muhammad Ali ketika masih mahasiswa/Foto/richlandlibrary.com
A A A
LAS VEGAS - Nama Muhammad Ali tak asing bagi penggemar olahraga tinju dunia. Kehebatan sang legendaris di atas ring sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun, tidak banyak yang tahu tentang kehidupan asmara pria yang dijuluki The Great ini.

Ali wafat pada 3 Juni 2016. Semasa hidupanya, Ali ternyata memiliki pesona dan kharisma yang luar biasa dalam hal memikat hati wanita di masa jayanya. Diketahui, selama hidupnya dia memiliki empat orang istri, yang salah satunya akan dibahas.



Veronica Porche merupakan mantan istri Muhammad Ali yang ke tiga. Lahir di California, Amerika Serikat, 16 Desember 1955, dari pasangan Etel Porche dan Horas Porche, keduanya keturunan Kreol Louisiana.

Veronica merupakan lulusan dari Belmont High School di Los Angeles pada tahun 1973 dan kemudian melanjutkan studinya di University of Southern California.



Dari pernikahannya dengan Muhammad Ali dia dikaruniai dua anak perempuan bernama Laila Ali dan Hana Yasmeen Ali. Laila Ali mengikuti jejak ayahnya menjadi petinju, selain itu dia juga sempat menjadi aktris. Sementara kakaknya menjadi seorang penulis.

Pernikahan mereka dilakukan secara diam-diam tanpa sepengetahuan istri kedua Muhammad Ali yang bernama Khalilah Chamaco Ali.

Pilihan Ali menikahi Veronica secara diam-diam karena dia khawatir apabila memiliki dua istri sah akan mendapat hukuman bahkan dipenjara. Mereka menikah di Kompleks Kepresidenan di N'Sele, Kinshasa, menurut tradisi Islam.

Setelah pernikahan ini disebarluaskan ke publik pada tahun 1977, Khalilah Chamaco Ali pun marah besar dan kecewa atas sikap suaminya tersebut. Namun, Muhammad Ali tetap teguh dengan pendiriannya dan bahkan menceraikan istri keduanya itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)