Hasil Tottenham vs Arsenal: Kartu Merah Rob Holding Warnai Kekalahan Meriam London

Jum'at, 13 Mei 2022 - 04:03 WIB
loading...
Hasil Tottenham vs Arsenal: Kartu Merah Rob Holding Warnai Kekalahan Meriam London
Hasil Tottenham vs Arsenal: Kartu Merah Rob Holding Warnai Kekalahan Meriam London. Foto: Reuters
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur menang telak dengan skor 3-0 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 . Pertandingan bertajuk Derby London Utara itu berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB.

Tiga gol Tottenham disumbang oleh brace Harry Kane (22’ dan 37’) dan Heung-Min Son (47’). Sementara itu, hasil kekalahan yang didapat Arsenal membuat mereka belum bisa memastikan tempat untuk berlaga di ajang Liga Champions musim depan.



Petaka harus didapat Arsenal karena Cedric Soares menjatuhkan Heung-min Son di kotak penalti. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih. Harry Kane yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membuat Tottenham unggul 1-0 di menit ke-22.

The Lilywhites –julukan Tottenham- tampil semakin percaya diri. Namun petaka justru kembali harus didapat oleh kubu Arsenal di menit ke-33. Mereka harus bermain 10 pemain karena Rob Holding diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran kepada Son.
Hasil Tottenham vs Arsenal: Kartu Merah Rob Holding Warnai Kekalahan Meriam London

Tottenham sukses menjebol kembali gawang Arsenal di menit ke-37 yang mana membuat skor menjadi 2-0. Lagi-lagi Kane yang mencetak gol tersebut melalui tandukannya setelah menerima umpan matang dari Federico Bentancur.

Memasuki lima menit akhir, Arsenal masih tampak kesulitan untuk bisa menembus pertahanan kokoh yang dimiliki tim tuan rumah. Hingga tambahan waktu dua menit yang diberikan belum juga ada gol tambahan. Alhasil, Tottenham unggul sementara dengan skor 2-0 di Derby London Utara.

Di babak kedua, Tottenham langsung tampil menyerang. Hasilnya, mereka pun mampu menambah pundi-pundi golnya menjadi 3-0 di menit ke-47 lewat tendangan yang dilesatkan Son.

Tentu saja ini merupakan situasi yang buruk bagi Arsenal. Karena dengan hasil kekalahan ini, tim arahan Arteta belum bisa memastikan tempat untuk Liga Champions musim depan.

Arsenal mendapat peluang melalui Bukayo Saka di menit ke-51. Akan tetapi tendangannya masih bisa diblok oleh lini pertahanan Tottenham. Sementara itu, The Lilywhites masih mendominasi jalannya pertandingan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Tottenham berhasil menang atas Arsenal di Derby London Utara dengan skor 3-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)