Top 10 Petinju P4P Terbaik versi Ring: Usyk Jadi Raja Gusur Canelo

Jum'at, 13 Mei 2022 - 09:22 WIB
loading...
Top 10 Petinju P4P Terbaik versi Ring: Usyk Jadi Raja Gusur Canelo
Top 10 Petinju P4P Terbaik Versi Ring: Usyk Gusur Canelo Jadi Raja/The Sun
A A A
Top 10 petinju P4P (pound-for-pound) versi Majalah Ring yang terungkap dengan Saul Canelo Alvarez tergusur setelah kalah dari Dmitry Bivol. Hegemoni Saul Canelo Alvarez sebagai raja pound-for-pound runtuh setelah posisinya tergusur dari lima besar petinju P4P terbaik versi Majalah Ring.

Saul Canelo Alavrez lengser setelah dikalahkan oleh juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol akhir pekan lalu. Kekalahan kedua dari 61 pertarungan kariernya membuat Canelo tergusur. Kekalahan sebelumnya Canelo di tangan Floyd Mayweather pada 2013.

Sebelum kekalahan mengejutkan dari Bivol, Canelo duduk cantik di puncak daftar Top 10 Petinju P4P versi Ring. Tapi dia sekarang telah merosot ke posisi keenam, sementara masih tidak ada ruang untuk Tyson Fury setelah dia mengakhiri kariernya dengan kemenangan KO brutal atas Dillian Whyte bulan lalu.



Majalah Ring masih menganggap Fury sebagai juara kelas berat dan juara teratas mereka, meskipun mereka telah menghilangkannya dari daftar terbaru mereka. SunSport masih memasukkan Fury dalam daftar terbaru kami, dengan Gypsy King duduk di urutan ketiga di belakang Terence Crawford dan Canelo. Berikut Top 10 petinju P4P terbaik versi Majalah Ring:

1. Oleksandr Usyk - Kelas Berat
Petinju Ukraina yang tak terkalahkan berusia 35 tahun membuktikan kelasnya tahun lalu setelah mengalahkan Anthony Joshua di Stadion Tottenham Hotspur. Dia sekarang bersiap untuk mempertahankan sabuk kelas berat WBA, WBO dan IBF melawan AJ di musim panas. Usyk adalah petinju kelas berat pertama yang menduduki puncak daftar Top 10 petinju P4P terbaik versi Ring sejak Mike Tyson lebih dari 30 tahun lalu.

2. Terence Crawford - Kelas Welter
Jagoan Amerika ini adalah juara dunia tiga kelas yang di usia 34 tahun belum merasakan kekalahan dari 38 pertarungannya. Dia telah memenangkan 29 pertandingannya dengan KO. Fans berharap untuk melihatnya dalam perebutan gelar yang tak terbantahkan melawan rekan senegaranya Errol Spence Jr akhir tahun ini.

3. Naoya Inoue - Kelas Bantam
Monster KO Jepang ini juga telah merebut gelar dunia dalam tiga divisi, dengan 19 dari 22 pertarungannya berakhir dengan brutal. Dia mempertahankan sabuk WBA dan IBF-nya melawan juara WBC Nonito Donaire bulan depan dalam pertandingan ulang final World Boxing Super Series 2019 mereka.

4. Errol Spence - Kelas Welter
Spence adalah pemukul tangguh lainnya yang mencatatkan 22 KO dari 28 pertarungannya. Juara WBC, WBA dan IBF menghentikan Yordenis Ugas bulan lalu untuk menyiapkan pertarungan blockbuster potensial melawan Crawford.

5. Juan Estrada - Kelas Terbang
Petinju Meksiko berusia 32 tahun itu menambahkan sabuk WBA ke sabuk WBC-nya pada Maret 2021 setelah mengalahkan Roman Gonzalez dalam pertarungan unifikasi mereka. Pertarungan trilogi antara pasangan sekarang bisa terjadi setelah Gonzalez memenangkan pertemuan pertama mereka pada November 2012.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)