Deontay Wilder Perebutkan Sabuk Juara WBC usai Tyson Fury Pensiun

Jum'at, 13 Mei 2022 - 15:11 WIB
loading...
Deontay Wilder Perebutkan Sabuk Juara WBC usai Tyson Fury Pensiun
Deontay Wilder Perebutkan Sabuk Juara WBC usai Tyson Fury Pensiun/The Sun
A A A
Deontay Wilder bisa bertarung memperebutkan sabuk juara WBC kelas berat jika Tyson Fury pensiun menurut presiden WBC. Kans itu terbuka bagi Deontay Wilder untuk menjadi raja kelas berat WBC lagi.

The Gypsy King tampaknya menutup kariernya setelah menang KO brutal di ronde keenam atas Dillian Whyte di Wembley bulan lalu. Hingga kini, Fury belum mengkonfirmasi rencana pensiunnya.



Kendati presiden WBC Mauricio Sulaiman telah mengkonfirmasi bahwa Wilder kemungkinan akan berjuang untuk sabuk itu jika petinju Inggris itu melakukannya suatu hari nanti.

"Wilder adalah penantang nomor satu dan Anda memiliki Joe Joyce di nomor dua, tiga adalah Joseph Parker. Saya percaya [Joyce dan Parker] akan bertarung untuk kejuaraan sementara WBO – kami belum memiliki konfirmasi tetapi kami hanya akan menunggu dan melihat apa yang terjadi. Ada beberapa variabel yang bermain-main di sana.''jelas Mauricio Sulaiman kepada
Planet Sport.

Presiden WBC Mauricio Sulaiman tidak akan menekan Fury untuk terus bertarung, baru-baru ini mengatakan kepada Sky Sports: "Kami siap mendukungnya apa pun yang dia putuskan. Jika dia memutuskan untuk pensiun, WBC akan sepenuhnya mendukungnya."



Mantan raja WBC Wilder belum pernah bertarung sejak tersingkir secara brutal dalam pertarungan triloginya dengan Fury Oktober lalu. Tapi Fury berharap saingan lamanya akan berjuang untuk sabuk hijau bergengsi begitu dia mengosongkannya, mengatakan di Behind The Gloves: "Saya ingin melihat Deontay Wilder bertarung dengan siapa pun untuk itu lagi. Saya tidak tahu bagaimana itu [Wilder menjadi No.1 di peringkat WBC] bahkan mungkin. Dia kalah tiga pertarungan berturut-turut dan masih berperingkat No.1.''

“Tapi itu terserah mereka. Satu hal, [meskipun], Deontay membuat sepuluh pertahanan gelar, lebih dari siapa pun. Dia menyamai rekor Muhammad Ali, mengalahkan rekor Vitali Klitschko, [dia] tidak mendapatkan pujian yang layak dia dapatkan. Dan saya yakin dia masih petinju kelas berat terbaik kedua di dunia, Deontay Wilder."Saya percaya dia menjatuhkan semua orang kecuali saya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4626 seconds (0.1#10.140)