Hasil Filipina U-23 vs Indonesia: Pesta Gol, Garuda Muda Puncaki Klasemen, Buka Peluang ke Semifinal!

Jum'at, 13 Mei 2022 - 18:03 WIB
loading...
Hasil Filipina U-23 vs Indonesia: Pesta Gol, Garuda Muda Puncaki Klasemen, Buka Peluang ke Semifinal!
Kans Indonesia untuk melaju ke semifinal SEA Games 221 semakin terbuka/Foto/PSSI
A A A
PHU THO - Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 membuka peluang ke semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021. Tambahan tiga poin diraup pasukan Shin Tae-yong usai membantai Filipina 4-0 pada penyisihan Grup A di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022).

Indonesia sementara naik ke posisi puncak klasemen Grup A dengan enam poin, menggeser Myanmar juga dengan enam angka. Indonesia memiliki selisih gol +4 sementara Myanmar +2. Myanmar akan bentrok dengan tuan rumah Vietnam, hari ini pukul 19.00 WIB.

Filipina yang mengemas empat angka dari empat lagadi peringkat 3. Sedangkan Vietnam ke peringkat 4 dengan empat poin dari dua laga.

Kans Indonesia untuk melaju ke semifinal semakin terbuka berkat gol Muhammad Ridwan (18’) dan tandukan Rizky Ridho (44’), Egy Maulana Vikri (73’) dan eksekusi penalti Marselino Ferdinan (84’).

Pada babak pertama, berbeda dengan laga sebelumnya kala menahan imbang Vietnam, Filipina memutuskan bermain terbuka pada laga kali ini. Tim berjuluk Young Azkals kemudian mencuri peluang tembakan tepat sasaran pertama pada meit ketujuh lewat kaki Scott Phillip, namun masih mampu diamankan penjaga gawang Indonesia, Ernando Ari.

Indonesia terlalu banyak kehilangan bola di menit awal. Namun permainan Filipina tidak berkembang karena lini belakang Indonesia begitu solid.

Indonesia mendapat peluang emas pada menit 15. Kecepatan Witan Sulaeman tidak mampu dikejar para pemain Filipuna, namun sayang tembakannya dihalau oleh penjaga gawang Filipina, Quincy Kammeraad.

Muhammad Ridwan berhasil menjawab kepercayaan Shin Tae-yong. Pemain Persik Kediri itu mencetak gol pemecah kebuntuan bagi Indonesia pada menit 18.

Umpan Egy Maulana Vikri disambar dengan tembakan keras oleh Ridwan. Indonesia pun unggul 1-0.

Filipina kemudian mengambil inisiatif memberikan ancaman melalui eksekusi sepak pojok. Namun tandukan pemain Filipina tidak ada yang mengarah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2084 seconds (11.97#12.26)