Hasil Piala Thomas 2022: Vito Penentu, Indonesia ke Final Usai Bungkam Jepang!

Sabtu, 14 Mei 2022 - 00:19 WIB
loading...
Hasil Piala Thomas 2022: Vito Penentu, Indonesia ke Final Usai Bungkam Jepang!
Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan tim Thomas Indonesia atas Jepang/foto/PBSI
A A A
BANGKOK - Indonesia melaju ke final Piala Thomas 2022 usai mengalahkan Jepang 3-2 pada semifinal di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022) malam WIB. Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan dengan menumbangkan Kodai Naraoka.

Shesar Hiren Rhustavito, berhasil memastikan kemenangan Indonesia atas Jepang. Vito –sapaan Shesar- menghajar Kodai Naraoka di partai kelima dengan skor 21-17 dan 21-11 dalam waktu 42 menit.

Dua poin lainnya disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan, yang masing-masing mengalahkan Kento Momota dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sementara kekalahan dialami oleh Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ditumbangkan Kenta Nishimoto dan Akira Koga/Yuta Watanabe.

Dengan begitu, Indonesia memastikan diri lolos ke laga final Piala Thomas 2022. Mereka akan menghadapi India di partai pamungkas, yang menyingkirkan Denmark di semifinal dengan skor 3-2.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022) malam WIB, Vito tampil gemilang sejak awal pertandingan. Dia langsung mengambil inisiati menyerang dan memimpin 6-2.

Terus menekan, pemain kelahiran Sukoharjo itu mendulang poin demi poin dengan mudah. Dia pun unggul 11-2 pada interval gim kedua atas Naraoka.

Selepas jeda, Vito nampak terlalu bersantai dengan keunggulannya. Dia berkali-kali melakukan kesalahan di depan net yang membuat Naraoka memangkas jarak menjadi 9-15.

Setelah itu, sang wakil Merah-Putih justru terbawa dengan permainan Naraoka. Bahkan, sang lawan yang lebih muda delapan tahun darinya itu bisa memepetnya di angka 15-18.

Untungnya, serangan pemain ranking 24 dunia itu cukup efektif pada poin-poin kritis hingga bisa menginjak angka 20 lebih dulu. Keberuntungan pun kembali didapat Vito sesudah itu, service Naraoka menyangkut di net sehingga dia menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, Vito kembali memulainya dengan baik. Dia memegang kendali permainan dan langsung menjauh dengan skor 7-2.

Variasi serangan dropshot dan smash dari Vito sukses membuat Naraoka kocar-kacir. Pemain yang belum pernah kalah di Piala Thomas itu pun unggul 11-4 pada interval gim kedua.

Usai rehat, pemain berusia 28 tahun itu terus menjauh dari kejaran Naraoka. Dia tanpa kesulitan mendapatkan poin tambahan untuk memimpin 17-7.

Dominasi Vito pun tak terbendung lagi setelah itu. Dia mengamankan kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-11.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)