Cedera Terburuk dalam Sejarah Tinju Dunia, Nomor 3 Menggemparkan

Sabtu, 14 Mei 2022 - 08:03 WIB
loading...
Cedera Terburuk dalam Sejarah Tinju Dunia, Nomor 3 Menggemparkan
Mason Cartwright (kiri) mengalami cedera parah melawan Darren Tetley/foto/google
A A A
LAS VEGAS - Tinju merupakan salah satu olahraga paling berisiko di dunia. Atlet tinju harus siap menerima pukulan berulang kali baik di bagian wajah, tangan, perut dan bagian lainnya yang tak hanya membuat luka seketika, tapi juga menyimpan potensi luka dalam.

Apalagi jika terjadi benturan yang disengaja atau tidak, yang bisa mengakibatkan petinju mengalami cedera parah. Wasit pun terpaksa harus menghentikan jalanya pertandingan untuk memberikan pertolongan kepada petinju yang mengalami cedera fatal.

Baca juga: Top 10 Petinju P4P Terbaik versi Ring: Usyk Jadi Raja Gusur Canelo

Sementara dalam sejarah tinju, ada begitu banyak cedera parah yang dialami para petarung. Berikut tiga cedera paling parah dalam tinju:

1. Mason Cartwright vs Darren Tetley, 2018

Pertarungan Mason Cartwright menghadapi Darren Tetley termasuk duel yang paling horor dalam sejarah tinju, Pasalnya Cartwright mengalami cedera parah pada bagian bibirnya.

Cartwright dan Tetley mencoba untuk memperebutkan gelar juara kelas welter WBO Eropa pada 2018. Ketika itu, Tetley tampil sangat mendominasi dan membuat Cartwright tak berdaya untuk mengibangi lawannya.

Akibatnya, pada ronde kesembilan pertandingan harus dihentikan akibat Cartwright mendapatkan cedera. Petinju asal Inggris itu mendapatkan cedera parah di bagian bibir.

2. Vitali Klitscho vs Lennox Lewis, 2003

Lennox Lewis berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Vitali Klitschko. Pertarungan itu terjadi di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 21 Juni 2003.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1727 seconds (10.101#12.26)