Akhir Tragis Karier Amir Khan Pensiun di Usia 35 usai Kalah TKO

Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:05 WIB
loading...
Akhir Tragis Karier Amir Khan Pensiun di Usia 35 usai Kalah TKO
Akhir Tragis Karier Amir Khan Pensiun di Usia 35 usai Kalah TKO/The Sun
A A A
Amir Khan pensiun pada usia 35 setelah kalah TKO dari Kell Brook dengan menyisakan kenangan meraih medali perak Olimpiade dan pemegang gelar dunia bersatu. Amir Khan yang memenangkan medali perak Olimpiade untuk Inggris saat berusia 17 tahun, mengkonfirmasi berita pensiun tersebut di Twitter.

"Sudah waktunya untuk menggantung sarung tangan saya. Saya merasa diberkati memiliki karier yang luar biasa yang telah berlangsung lebih dari 27 tahun."

''Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus dan kepada tim luar biasa yang pernah bekerja sama dengan saya dan kepada keluarga, teman, dan penggemar saya atas cinta dan dukungan yang telah mereka tunjukkan kepada saya."

Baca Juga: Wajah Rusak Mengerikan, Petarung UFC Ini Kehilangan Ingatan

Khan melengkapi postingan tersebut dengan foto-foto dari malam-malam terbaiknya di atas ring. Itu termasuk kemenangan atas ikon Meksiko Marco Antonio Barrera, petinju Argentina Marcos Maidana dan Devon Alexander.

Khan menggantung sarung tangannya mengikuti salah satu karier paling terkenal di era modern. Dia menjadi petinju profesional setelah menjadi pahlawan Inggris di Olimpiade Athena 2004.

Meskipun kalah mengejutkan dari Breidis Prescott pada 2008, Khan merebut gelar dunia pertamanya setahun kemudian setelah hanya 21 pertarungan. Dia mengalahkan Andreas Kotelnik pada usia 22 tahun dan menambahkan sabuk unifikasi hanya dua tahun kemudian

Dicintai karena kecepatan tangannya dan gaya yang sama menariknya, Khan mengalahkan beberapa nama terbesar di dunia tinju. Kemenangan atas Paulie Malignaggi, Zab Judah dan Luis Collazo juga menyusul dalam kariernya.

Meskipun kritik atas dagunya yang lemah, Khan baik bangkit kembali untuk menang atau kalah dari petinju terbaik. Itu termasuk juara dua divisi Danny Garcia serta bintang pound-for-pound saat ini Saul Canelo Alvarez dan Terence Crawford

Kekalahan paling pahit Khan akan menjadi yang terakhir, melawan saingan lama Kell Brook. Pertarungan itu hampir dua dekade dalam pembuatan dan beberapa yakin itu tidak akan pernah terjadi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3218 seconds (10.177#12.26)