Hasil Final Rowing SEA Games 2021: Kuartet Putri Tambah Perak

Sabtu, 14 Mei 2022 - 14:13 WIB
loading...
Hasil Final Rowing SEA Games 2021: Kuartet Putri Tambah Perak
Hasil Final Rowing SEA Games 2021: Kuartet Putri Tambah Perak. Foto: IST
A A A
HAI PHONG - Kontingen Indonesia kembali menambah pundi medali perak di SEA Games 2021 . Tambahan medali perak itu datang empat atlet rowing Indonesia, Chelsea Corputty/Syiva Lisdiana/Aisah Nabila/Yuniarty dari nomor Women’s Lightweight Coxless Four.

Bertanding di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Vietnam pada Sabtu (14/5/2022) pagi WIB, kuartet itu berhasil menduduki posisi kedua dari pesaing lainnya. Sementara, Anggi Widiarti/Anisa Shopiani hanya berhasil finis keempat di final Women’s Double Sculls.

Baca Juga: Pewushu Indonesia Alisya Mellynar Raih Emas SEA Games 2021

Sebelumnya, Rowing sudah berhasil menyumbangkan delapan medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Delapan medali emas itu disumbangkan oleh Kakan Kusamana/Ardi Isadi (Lighweight Men’s Double Sculls), dan Sulpianto/Memo (Men’s Double Sculls).

Kemudian, ada Denri M Al Ghiffari, Ferdiansyah, Ali Buton dan Mahendra Yanto (Men’s Lightweight Coxless Four), serta Ardi Isadi, Ihram, Kakan Kusmana dan Ali Mardiansyah (Men’s Lightweight Quadruple Sculls).

Selanjutnya, ada Denri M Al Ghiffari/Ferdiansyah yang sumbang emas dari nomor Men’s Pair, dan Ihram (Men’s Lightweight Single Sculls). Sementara, nomor Men’s Lightweight Pair yang diwakili Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan juga berhasil menyumbang emas.

Lalu, emas terakhir datang dari Sulpianto Dkk di nomor Men’s Quadruple Sculls. Tentu saja, perjuangan kontingen rowing Indonesia patut mendapatkan apresiasi lebih karena berhasil menyumbangkan delapan emas, dan enam perak.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)