Jelang Final Piala Thomas 2022, Shesar Hiren Rhustavito: Saya Berharap Tidak Tampil

Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:00 WIB
loading...
Jelang Final Piala Thomas 2022, Shesar Hiren Rhustavito: Saya Berharap Tidak Tampil
Shesar Hiren Rhustavito jadi pahlawan Indonesia saat melawan Jepang di semifinal Piala Thomas 2022. Namun, dia berharap tidak tampil di partai puncak kontra India. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
BANGKOK - Shesar Hiren Rhustavito menjadi pahlawan kemenenangan Indonesia saat melawan Jepang di semifinal Piala Thomas 2022. Namun, tunggal putra yang biasa disapa Vito itu berharap tidak tampil di partai puncak kontra India.

Baca Juga: Rowing Panen Emas! Indonesia Gusur Malaysia di Klasemen Medali SEA Games 2021

Vito mendapat pujian karena memastikan skuat Merah Putih melaju ke Final. Dia berhasil memenangi laga kelima yang membuat Indonesia unggul 3-2 atas Jepang di semifinal, Jumat (13/5/2022).

Dia tampil di partai pamungkas ketika kedudukan 2-2 setelah Jepang mengatasi ketertinggalan 0-2. Meski memikul beban berat, Vito bisa tampil bagus saat melawan Kodai Naraoka dan akhirnya menang 21-17 dan 21-11.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi India di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022). Namun, anehnya Vito justru berharap tidak perlu bermain di laga itu.

“Saya berharap bisa maksimal jika dipanggil lagi, saya akan siap. Tetapi, saya lebih suka kami menyelesaikan pertandingan lebih awal dan saya tidak bermain, ”kata Vito dikutip laman BWF.

Jika masuk skuad untuk final, besar kemungkinan Vito akan kembali ditempatkan di laga kelima. Karena itulah dia lebih senang jika tidak sampai dimainkan. Sebab, itu bisa diartikan Indonesia sudah menang dan jadi juara.

Vito lebih ingin Indonesia memenangkan partai final lebih awal. Tapi, kalaupun terpaksa harus main, dia akan siap secara mental maupun fisik.

Harapan Vito bisa saja menjadi kenyataan mengingat rekan-rekannya dalam motivasi tinggi. Katakanlah seperti Anthony Sinisuka Ginting yang mulai meraih kemenangan di partai pembuka.

Kemudian di sektor ganda, pasangan Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan sudah menunjukkan kepaduan dalam bermain. Mereka telah memenangkan partai perempat final dan semifinal.

Baca Juga: Hasil Final Rowing SEA Games 2021: Kuartet Putri Tambah Perak

Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Rian Ardianto juga masih bisa diandalkan meski kalah saat semifinal. Mereka bisa saja membuat Indonesia menang sebelum laga kelima.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2204 seconds (11.210#12.26)