Xavi Hernandez Tak Rela Serahkan Frenkie De Jong kepada MU

Senin, 16 Mei 2022 - 03:00 WIB
loading...
Xavi Hernandez Tak Rela Serahkan Frenkie De Jong kepada MU
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku keberatan jika harus menyerahkan Frenkie De Jong kepada Manchester United (MU). Sebab, perannya sangat penting. Foto: Vi
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Xavi Hernandez mengaku keberatan jika harus menyerahkan Frenkie De Jong kepada Manchester United (MU). Sebab, pemain asal Belanda itu punya peranan penting dalam skema permainannya.



MU belakangan ini santer dirumorkan ingin mengamankan jasa De Jong pada bursa transfer musim panas nanti. Pelatih anyar, Erik Ten Hag konon ingin menjadikan kompatriotnya itu sebagai poros lini tengah.

Drama transfer terus berlanjut. Sempat tersiar kabar De Jong menolak pinangan Setan Merah karena ingin terus bermain di Liga Champions bersama Barcelona.

Maklum, MU harus absen di Liga Champions musim depan. Pasalnya, mereka sudah tidak mungkin bisa mengejar Arsenal yang berada di peringkat keempat.

Kini, Xavi membuat pernyataan terbaru. Juru taktik asal Spanyol itu mengaku keberatan jika harus melepas De Jong ke Old Trafford.

“Saya telah mengatakan berkali-kali, bahwa dia (De Jong) adalah pemain penting, dia adalah pemain kunci,” kata Xavi dikutip skysport.

Namun, kondisi di lapangan tidak seperti harapan Xavi. Pasalnya, krisis keuangan yang menimpa Barcelona masih belum juga pulih.

Alhasil, Barcelona harus melepas pemain jika ingin membeli pemain baru di bursa transfer musim panas nanti. De Jong disebut-sebut sebagai pemain yang akan dikorbankan.

Xavi mengakui masalah keuangan yang menimpa raksasa Katalan membuatnya pusing tujuh keliling. Tapi, dia tetap tidak rela jika pemain andalannya harus dilepas guna memperbaiki masalah finansial klub.



“Lalu, ada juga situasi keuangan klub dan itu harus diputuskan, tetapi saya tidak berbicara soal De Jong, saya berbicara secara umum,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)