AC Milan vs Atalanta, Stefano Pioli: Pantang Lengah

Minggu, 15 Mei 2022 - 08:00 WIB
loading...
AC Milan vs Atalanta, Stefano Pioli: Pantang Lengah
Jangan Lengah! Itu pesan yang disampaikan pelatih Stefano Pioli jelang duel AC Milan vs Atalanta pada giornata ke-37 Liga Italia 2021/2022. Foto: italiasera
A A A
MILAN - Jangan Lengah! Itu pesan yang disampaikan pelatih Stefano Pioli jelang duel AC Milan vs Atalanta pada giornata ke-37 Liga Italia 2021/2022. Dia ingin pasukannya fokus ke lapangan demi meraih kemenangan.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2021: Bantai Kamboja, Thailand Berpeluang Ikuti Malaysia ke Semifinal

Milan bakal menjamu Atalanta di San Siro, Minggu (15/5/2022). Jika menang, I Rossoneri akan semakin dekat dengan Scudetto pertamanya sejak 2010/2011.

Kemenangan atas Atalanta bisa membuat Milan memimpin lima poin dengan Inter yang beberapa jam kemudian bakal menyambangi Cagliari, Senin (16/5/2022).

Bila bisa mengalahkan Atalanta, kemudian tetangga sebelah terpeleset saat melawan Cagliari, maka saat itu juga Milan akan berstatus campeones.

Menilik prestasi, besar kemungkinan Milan akan mampu menjinakan Atalanta. Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic dkk bisa memenangi empat laga terbarunya di Liga Italia musim ini.

Selain itu, Milan juga pernah melibas Atalanta 3-2 pada pertemuan sebelumnya di Gewiss Stadium. Meski demikian, Pioli mengingatkan kepada pasukannya untuk tidak jumawa.

"Kami hanya perlu fokus kepada pertandingan dan itu akan menentukan apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya tidak akan memikirkan pertandingan Inter. Saya tidak peduli," ucap Pioli.

Pioli tidak ingin Milan mengalami hal buruk karena menganggap remeh lawan. Sebab, Atalanta termasuk tim kuda hitam. Nyatanya, La Dea pernah dua kali menahan Inter dan sempat menyulitkan Juventus.

Baca Juga: Covid-19 Kembali Mengganas, China Batal Gelar Piala Asia 2023

"Kami tidak perlu motivasi tambahan lebih dari yang sudah kami miliki. Sebab, kami sudah ada di titik tertinggi untuk hal itu. Semua pemain sangat fokus dan termotivasi, seperti saya," pungkas Pioli, dilansir reuters.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1069 seconds (10.55#12.26)