Pekan Terakhir Liga Jerman 2021/2022: Leipzig Amankan Tiket Liga Champions, Bayern Tertahan

Sabtu, 14 Mei 2022 - 23:12 WIB
loading...
Pekan Terakhir Liga Jerman 2021/2022: Leipzig Amankan Tiket Liga Champions, Bayern Tertahan
RB Leipzig mengamankan tiket Liga Champions musim depan/foto/Twitter
A A A
WOLFSBURG - Pekan terakhir Bundesliga Jerman 2021/2022 ditandai dengan hasil imbang yang dipetik sang juara Bayern Muenchen. Sementara RB Leipzig mengamankan tiket Liga Champions musim depan usai bermain imbang kontra Arminia Bielefeld dalam laga yang digelar serentak, Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Leipzig butuh menang atau imbang di kandang Bielefeld, SchuecoArena, demi finis 4 besar klasemen. Pasukan Domenico Tedesco tertinggal lebih dulu lewat gol Janni Serra menit ke-70 dan baru bisa membalas di injury time atau menit ke-90+3. Bek Willi Orban menjadi pahlawan di laga itu.



Hasil imbang membuat posisi Leipzig finis di peringkat 4 dengan 58 poin. Unggul satu angka dari peringkat 5 Unio Berlin yang menang 3-2 atas Bochum.

Sementara Bayern harus puas ditahan imbang Wolfsburg di laga lanjutan Liga Jerman 2021/2022 dengan skor akhir 2-2. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Volkswagen Arena, Wolfsburg.



Bayern Muenchen langusung menunjukan dominasinya sejak pertandingingan dimulai. Beberapa peluang berhasil didapatkan dengan cukup baik meski Wolfsburg masih kesulitan untuk menahan gempuran Die Roten.

Pada menit ke-17, Bayern Muenchen akhirnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan oleh Josep Stanisic memanfaatkan umpan baik dari Christian Pulisic, hal tersebut membuat Munchen unggul di babak pertama.

Setelahnya, Muenchen kembali tampil menyerang dan tidak membiarkan Wolfsburg untuk menciptakan serangan balik. Robert Lewandowski oun sukses menggandakan keunggulan di menit ke-40 menggunakan umpan dari Thomas Muller.

Menjelang akhir babak pertama, Wolfsburg sukses memberikan kejutan dan memperkecil ketertinggalannya. Jonas Wind mampu membobol gawang Munchen menggunakan umpan dari Max Kruse. Muenchen pun unggul 2-1 hingga paruh pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)