Hasil Undian Bulu Tangkis Beregu SEA Games 2021: Tim Putra Indonesia Bentrok Kamboja

Minggu, 15 Mei 2022 - 10:43 WIB
loading...
Hasil Undian Bulu Tangkis Beregu SEA Games 2021: Tim Putra Indonesia Bentrok Kamboja
Hasil Undian Bulu Tangkis Beregu SEA Games 2021: Tim Putra Indonesia Bentrok Kamboja. Foto: IST
A A A
HANOI - Hasil undian laga cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu SEA Games 2021 sudah diketahui pada Minggu (15/5/2022). Tim putra Indonesia bentrok Kamboja sedangkan tim putri mendapat bye.

Dari delapan peserta yang ada dengan sistem gugur, Tim Putra Merah Putih akan berhadapan dengan Kamboja pada laga pertama. Jika menang, Daniel Marthin dan kolega bakal bertemu dengan pemenang laga antara Thailand dan Filipina di semifinal.



Indonesia sendiri membawa 10 pemain putra ke SEA Games 2021. Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Bobby Setiabudi, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Rinov Rivaldy dan Adnan Maulana.

Melihat kedalaman skuad tersebut, nampaknya Tim Putra Indonesia bakal dengan mudah mengalahkan Kamboja. Sebab, tidak ada pemain berkelas dunia yang dimiliki oleh sang lawan.

Kemudian, di sisi bagan lainnya, terdapat Laos yang bentrok dengan Singapura. Pemenang laga tersebut selanjutnya bakal berjumpa dengan pemenang pertandingan antara Vietnam dan Malaysia di semifinal.

Berbeda dengan Tim Putra, Tim Putri Indonesia mendapatkan undian pertandingan yang lebih menguntungkan. Dengan sistem gugur dan hanya ada enam peserta, mereka mendapatkan bye alias langsung melaju ke semifinal.

Dengan begitu, Apriyani Rahayu dkk hanya membutuhkan dua kemenangan untuk meraih medali emas. Namun, mereka harus mengalahkan Vietnam atau Malaysia lebih dulu di semifinal, yang saling bentrok di laga perdana.

Untuk sektor beregu putri, Indonesia juga membawa 10 nama. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung , Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, Saifi Rizka Nurhidayah, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Febby Valencia Dwijayanti Gani, Pitha Haningtyas Mentari dan Mychelle Chrystine Bandaso.

Pada bagan sebelah, Thailand juga mendapat keuntungan dengan mendapatkan bye. Negeri Gajah Putih menunggu pemenang laga antara Singapura dan Filipina di semifinal.

Untuk Tim Putra Indonesia ditargetkan bisa membawa pulang emas oleh PBSI . Sementara Tim Putri, diharapkan bisa melaju sampai ke partai final dan diprediksi akan bertemu dengan Thailand yang punya komposisi pemain putri cukup mumpuni.

Kategori bulu tangkis beregu dijadwalkan bertanding pada 16-18 Mei 2022. Lalu dilanjutkan dengan pertandingan kategori perorangan pada 19-22 Mei 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)