Barcelona Masih Pailit, Xavi Hernandez Tak Masalah Rekrut Pemain Uzur

Senin, 16 Mei 2022 - 01:00 WIB
loading...
Barcelona Masih Pailit, Xavi Hernandez Tak Masalah Rekrut Pemain Uzur
Xavi Hernandez harus menambah kekuatan pada bursa transfer musim panas agar Barcelona lebih kompetitif di musim depan. Karena itu, dia akan merekrut pemain veteran. Foto: culemania
A A A
BARCELONA - Kondisi keuangan Barcelona masih jauh dari kata baik. Namun, Xavi Hernandez tetap harus menambah kekuatan pada bursa transfer musim panas agar bisa lebih kompetitif di musim depan.



Itu sebabnya Barcelona akan membidik sejumlah pemain yang kontraknya akan habis pada akhir Juni 2022. Sebab, mereka bisa direkrut secara gratis. Tapi, dengan syarat, memiliki kualitas bisa menunjang gaya permainan Xavi.

Seperti Franck Kessie, yang sudah dipastikan akan terbang ke Camp Nou pada akhir musim nanti. Gelandang berusia 25 tahun itu akan mengakhiri kisahnya bersama AC Milan selepas musim 2021/2022.

Xavi menyatakan tak masalah jika mengharuskan menggaet pemain uzur, alias sudah melewati masa primanya. Bukan karena bisa didapatkan dengan murah, namun dia memiliki pandangan yang lain.

"Itu tidak menghentikan saya (jika harus mendatangkan pemain tua)," kata pelatih asal Spanyol itudikutip dari Football Espana.

Mantan anak didik Pep Guardiola itu tak menampik bahwa pemain yang berusia 30 tahun masih bisa menjadi andalan suatu klub.

Berkaca dari Dani Alves yang berusia 38 tahun, Zlatan Ibrahimovic 40 tahun, Luca Modric 36 tahun, dan Cristiano Ronaldo 37 tahun.

"Saya telah mengontrak Dani Alves pada usia 38. Ini bukan usia: ini adalah kinerja, apa yang dapat mereka berikan kepada kami, bagaimana mereka meningkatkan skuad," jelas Xavi.

Para veteran itu masih menjadi andalan di klubnya masing-masing. Atas dasar itu Xavi enggan untuk memandang rendah pemain yang usianya tak lagi muda.

"Pesepak bola menjaga diri mereka sendiri dengan sangat baik. Ibrahimovic, Modric, Dani sendiri, Cristiano Ronaldo, Messi. Mereka menawarkan performa tingkat tinggi, terlepas dari usia mereka, di klub-klub besar," tegasnya.



Xavi telah memberikan lampu hijau soal ketertarikannya untuk menebus Robert Lewandowski yang sudah berusia 33 tahun. Performa penyerang haus gol itu masih sangat prima meski sudah berkepala tiga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)