Hasil Final Piala Thomas 2022: Ahsan/Kevin Tumbang, Indonesia Tertinggal 0-2 dari India

Minggu, 15 Mei 2022 - 15:56 WIB
loading...
Hasil Final Piala Thomas 2022: Ahsan/Kevin Tumbang, Indonesia Tertinggal 0-2 dari India
Mohammad Ahsan (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
A A A
BANGKOK - Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di laga kedua final Piala Thomas 2022 . Ahsan/Kevin kalah dalam tiga gim 21-18, 21-23 dan 19-21.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022) siang WIB, pertandingan berlangsung cukup ketat sejak fase awal laga. Kedua pasangan juga bermain dalam tempo yang cepat. Ahsan/Kevin yang sempat tertinggal 3-5 dari Rankireddy/Shetty berhasil membalikan kedudukan menjadi unggul 7-6.



Setelah itu, kejar-kejaran poin pun tersaji. Namun pada akhirnya, Ahsan/Kevin mampu menutup sangat manis interval pertama dengan keunggulan 11-9 atas Rankireddy/Shetty. Selepas interval, kedua pasangan tidak menurunkan tempo permainan cepatnya.

Rankireddy/Shetty terus tampil menekan guna mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi, Ahsan/Kevin juga berupaya untuk mempertahankan keunggulannya. Pasangan Indonesia ini tampil sangat apik sehingga sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Rankireddy/Shetty mengawali laga dengan cukup baik. Pasangan nomor delapan dunia itu ungguli Ahsan/Kevin dengan skor 9-6. Keunggulan itu mampu mereka pertahankan sehingga unggul di interval kedua dengan skor 11-6.

Selepas interval, pasangan Indonesia perlahan mampu bangkit dari keterpurukan. Dengan variasi serangan yang terus dilancarkan, Ahsan/Kevin pun mampu membalikan kedudukan menjadi 14-13. Situasi ini membuat jalannya pertandingan semakin seru lantaran kedua pasangan saling kejar-kejaran poin.

Perlahan tapi pasti, pasangan Indonesia mampu unggul dengan skor 17-14. Namun secara mengejutkan, Rankireddy/Shetty memaksa Ahsan/Kevin bermain sampai gim ketiga. Pasalnya, pasangan India itu menutup gim kedua dengan kemenangan 23-21.

Di gim ketiga, kedua pasangan sama sekali tak menurunkan tempo permainan cepatnya guna mencuri keunggulan di interval. Namun sayangnya, Ahsan/Kevin harus tertinggal dari Rankireddy dengan skor tipis 9-11 di interval ketiga ini. Meski tertinggal, pasangan Indonesia perlahan mampu bangkit.

Ahsan/Kevin sukses mendapatkan empat angka berturut-turut yang membuat mereka unggul 14-11. Namun lagi-lagi Rankireddy/Shetty mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Sayangnya, Ahsan/Kevin tidak mampu melewati poin-poin kritis tersebut karena pasangan India menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-19.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)