Hasil GP Prancis 2022: Enea Bastianini Bikin Kejutan, Marc Marquez Tercecer

Minggu, 15 Mei 2022 - 20:15 WIB
loading...
Hasil GP Prancis 2022: Enea Bastianini Bikin Kejutan, Marc Marquez Tercecer
Seri ketujuh MotoGP 2022, yakni GP Prancis sudah selesai digelar. Hasilnya, pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini jadi tercepat. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol
A A A
LE MANS - Seri ketujuh MotoGP 2022 , yakni GP Prancis sudah selesai digelar, Minggu (15/5/2022) malam. Hasilnya, pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini jadi tercepat, diikuti Jack Miller dan Aleix Espargaro.



Sejatinya, duo Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Miller yang balapan dari barisan depan mampu menguasai putaran awal. Mereka tancap gas untuk memperlebar jarak dari para pesaingnya.

Alex Rins dan Fabio Quartararo juga memulai balapan dengan baik. Namun, konsistensi mereka tak bertahan lama. Mereka mendapat gangguan dari Aleix dan Miller.

Bagnaia dan Miller bisa memanfaatkan start di barisan depan dengan baik. Mereka sulit dikejar sepanjang lap. Namun, Bastianini terus meneror lewat pertarungan apik setelah start dari posisi 5.

Bastianini yang terus menempel di belakang Miller akhirnya berhasil melakukan overtaking. Dia lanjut memberikan pertarungan untuk membuat Bagnaia tidak begitu nyaman di posisi terdepan.

Setelah memimpin cukup lama, Bagnaia melakukan kesalahan fatal. Dia crash saat menyisakan tujuh putaran lagi. Bastianini langsung memimpin balapan.

Sementara itu, hingga lima putaran terakhir, Marc Marquez belum berhasil masuk dalam pertarungan tiga besar. Dia masih berkutat di urutan 6, bersaing dengan Johann Zarco dan Takaaki Nakagami.

Dua putaran tersisa, Bastianini semakin jauh di depan. Pembalap asal Italia itu jauh meninggalkan Miller dengan jarak 3,089 detik, hingga akhirnya menyentuh garis finish lebih dulu.



Hasil GP Prancis 2022: Enea Bastianini Bikin Kejutan, Marc Marquez Tercecer
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)