Hasil AC Milan vs Atalanta: Gunduli Atalanta, Rossoneri Makin Dekat ke Tangga Juara Liga Italia

Senin, 16 Mei 2022 - 01:01 WIB
loading...
Hasil AC Milan vs Atalanta: Gunduli Atalanta, Rossoneri Makin Dekat ke Tangga Juara Liga Italia
Perjalanan AC Milan menuju tangga juara Liga Italia 2021-2022 semakin terbuka. Ini tak lepas dari hasil positif yang diraih pasukan Stefano Pioli saat mengalahkan Atalanta di Stadion San Siro, Senin (16/5/2022) / Foto: Twitter AC Milan
A A A
MILAN - Perjalanan AC Milan menuju tangga juara Liga Italia 2021-2022 semakin terbuka. Ini tak lepas dari hasil positif yang diraih pasukan Stefano Pioli saat mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 di Stadion San Siro, Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

Milan yang berstatus sebagai tuan rumah sempat mendapat perlawanan sengit sepanjang 45 menit pertama. Sejumlah peluang yang tercipta gagal menggetarkan gawang Atalanta.

Begitu pula dengan Atalanta . Meskipun bermain cukup agresif di pertandingan ini, namun tim tamu gagal mencetak gol. Interval pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

BACA JUGA: Hasil West Ham United vs Manchester City: Ayunan Palu Bikin The Citizens Pungut 1 Poin

Di babak kedua, permainan Milan tidak jauh berbeda. Mereka tetap memainkan permainan menyerang. Namun hingga menit 55 tidak ada perubahan terjadi.

Pioli pun akhirnya melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Alexis Saelemaekers-Olivier Giroud ditarik keluar dan digantikan Junior Messias serta Ante Rebic.

Pergantian tersebut sepertinya berjalan lancar. Pasalnya, selang dua menit kemudian Rafael Leao mencetak gol pembuka Milan setelah memanfaatkan umpan akurat Messias.

BACA JUGA: Perolehan Medali SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022) Pukul 23.00 WIB: Posisi Indonesia Merosot

Ini pertama kalinya Leao mencetak gol dalam tiga penampilan berturut-turut di San Siro pada laga Liga Italia musim ini. Gol pembuka itu seakan membangkitkan kepercayaan diri pemain Milan.

Memasuki menit 75, Theo Hernandez mencetak gol kedua Milan setelah menerima umpan dari Rade Krunic. Di sisa waktu pertandingan, Milan maupun Atalanta saling jual beli serangan, tapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan Milan tak berubah.

Tambahan tiga poin ini membuat Milan semakin membuka asa untuk merebut gelar Liga Italia 2021-2022. Saat ini Rossoneri duduk di peringkat pertama dengan nilai 83 poin dari 27 pertandingan yang telah dijalaninya. Milan unggul lima angka dari tim sekota mereka Inter Milan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)