Sabuk Juara Josh Taylor Dicopot WBA usai Menang Kontroversial

Senin, 16 Mei 2022 - 06:04 WIB
loading...
Sabuk Juara Josh Taylor Dicopot WBA usai Menang Kontroversial
Sabuk Juara Josh Taylor Dicopot WBA usai Menang Kontroversial/The Sun
A A A
Sabuk juara Josh Taylor dicopot WBA usai kemenangan kontroversial atas Jack Catterall dalam pertarungan kelas ringan super WBA . Namun, Josh Taylor melawan keputusan itu dengan menegaskan bahwa dialah yang memutuskan untuk mengosongkan sabuk juara WBA .

Josh Taylor yang berusia 31 tahun baru-baru ini mempertahankan gelarnya melawan Jack Catterall pada bulan Februari. Josh Taylor keluar sebagai pemenang dengan angka tipis dalam kemenangan kontroversial di OVO Hydro di Glasgow.

Baca Juga: Oscar De La Hoya Kecam Kekalahan Canelo dari Bivol Kebodohan Terbesar

Tartan Tornado diperintahkan oleh WBA untuk menghadapi sesama petarung tak terkalahkan, Alberto Puello dari Republik Dominika untuk pertandingan berikutnya. Tapi badan pengatur mengatakan tim Taylor gagal berkorespondensi dengan mereka dan memenuhi tenggat waktu untuk melanjutkan pertarungan melawan penantang peringkat teratas.

Sebuah pernyataan dari WBA berbunyi: "Komite kejuaraan Asosiasi Tinju Dunia (WBA), sesuai dengan aturan organisasi, telah memutuskan bahwa gelar ringan super, yang dipegang oleh Josh Taylor dari Skotlandia, lowong pada 13 Mei."

Taylor menanggapi di media sosial dan mengklaim dia benar-benar memutuskan untuk mengosongkan sabuknya sendiri. Dia mencuit: "FYI, saya mengosongkan sabuk yang saya inginkan dilucuti."

Taylor menjelaskan dalam tweet lain bahwa dia telah berbicara dengan WBA dua minggu yang lalu. "Saya berbicara dengan mereka beberapa minggu yang lalu dan memberi tahu mereka bahwa saya mengosongkannya."

Dan di posting lain dia berkata: "Percayalah, saya tahu bisnis saya sendiri."

Baca Juga: Conor McGregor Ditantang Duel oleh Petarung Tuli Asal Inggris

Taylor, yang masih memegang sabuk IBF, WBC dan WBO, menyarankan setelah kekalahannya dari Catterall bahwa ia akan naik dari 63,5kg dan langkah selanjutnya dalam kariernya adalah di kelas kelas welter.

''Pasti ini akan menjadi pertarungan terakhir saya di 63,5kg. Itu pertarungan terakhir di 63,5kg. Saatnya untuk naik. Saatnya untuk mendapatkan steak di dalam diriku dan naik. Saya mencapai bobot dengan nyaman. Saya tidak berbohong ketika saya membuat bobot. Saya memiliki ahli gizi.''

"Saya membuat bobot dengan sangat baik tetapi saya mencapai tahap di mana saya berusia 31 tahun sekarang. Membuat bobot 63,5kg dan menguras tubuh saya membutuhkan sedikit dari saya setiap kali.''

Tapi sejak itu dia juga bersikeras dia tidak akan menolak pertandingan ulang dengan Catterall, yang kemungkinan besar akan di ringan super lagi.''Itu jelas terlihat dalam penampilan saya sedikit, tapi itu yang terakhir saya di kelas 63,5kg, pasti.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1224 seconds (11.210#12.26)