Marquez Ngaku Sakit usai Gagal Podium di MotoGP Prancis 2022

Senin, 16 Mei 2022 - 19:00 WIB
loading...
Marquez Ngaku Sakit usai Gagal Podium di MotoGP Prancis 2022
Pembalap Marc Marquez gagal podium di MotoGP Prancis 2022. Foto: REUTERS/Jon Nazca
A A A
LE MANS - Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez finis di urutan keenam MotoGP Prancis 2022 . Ternyata dia mengaku sempat tidak enak badan sebelumnya.

Sepanjang balapan, Marquez mengaku tidak dalam performa terbaiknya. Target di timnya memang finis di peringkat 5 - 7, meski terpenuhi dia menilai itu hampir didominasi faktor keberuntungan.



Dia pun berkata, posisi ini juga dipengaruhi penampilan rider lain. Misalnya, seandainya tak ada crash yang dialami pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dan duo Suzuki, dia mungkin hanya bisa finis di urutan ke-9.

“Selama pemanasan, saya merasa tidak enak badan, saya merasakan sakit di lengan saya dan saya juga kedinginan, tetapi itu tidak akan terjadi. tidak banyak berubah, saya tidak mencari-cari alasan,” ujar Marquez dikutip laman Paddock GP, Senin (16/5/2022).

“Ini balapan, saya berkata pada diri sendiri, dan itu seperti Portimao: balapan yang solid, tidak ada yang gila. Seperti yang saya katakan posisi kami antara 5 dan 7 itulah target kami dan saya sudah tahu saya akan berjuang di sini di Le Mans,” lanjutnya.

“Saya finis di urutan ke-6, tetapi tanpa kejatuhan Bagnaia dan Suzuki, saya akan finis di urutan ke-9 dan jauh dari pemimpin,” pungkasnya.

Sang juara dunia delapan kali itu juga mengeluhkan terkait motor yang dikendarai ua. Dia menilai beberapa komponen harus diperbaiki terutama dari segi kecepatan dan kenyamanan.

Balapan di Sirkuit Bugatti itu pun berakhir untuk kemenangan pembalap tim Gresini Enea Bastianini. Di podium kedua ditempati Jack Miller dari Ducati Lenovo, dan ketiga pembalap tim Aprilia Aleix Espargaro.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)