Mauricio Pochettino Tak Puas PSG Cuma Juara Liga Prancis

Senin, 16 Mei 2022 - 23:01 WIB
loading...
Mauricio Pochettino Tak Puas PSG Cuma Juara Liga Prancis
Mauricio Pochettino Tak Puas PSG Cuma Juara Liga Prancis. Foto: IST
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino mengakui bahwa ia tak puas meski timnya meraih gelar Liga Prancis 2021/2022. Pasalnya, Pochettino memiliki tujuan utamanya yaitu menjadi juara Liga Champions.

Menurut pelatih asal Argentina itu, ia mengalami kesulitan untuk menahkodai Les Parissiens –julukan PSG. Meski telah memenangkan gelar juara Liga Prancis musim ini, Pochettino merasa tidak puas akan raihannya itu.

“Sulit di klub seperti Paris Saint Germain karena tujuannya sangat besar dan ketika Anda memenangkan liga, terkadang sepertinya itu tidak cukup,” papar Pochettino, dilansir dari Goal Internasional, Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Juara Liga Prancis, PSG Bakal Depak Mauricio Pochettino

"Tentu saja bagi kami itu tidak cukup karena kami juga ingin memenangkan setiap kompetisi yang kami mainkan,” imbuh Pochettino.

Pasalnya, Pochettino belum bisa membawa klub raksasa Liga Prancis itu untuk mencapai target utamanya. Yakni, meraih gelar Liga Champions musim ini.

"Tujuannya selalu di klub seperti Paris Saint Germain untuk memenangkan Liga Champions," kata Pochettino.

Sebagaimana diketahui, PSG tersingkir dari Liga Champions dengan cara yang mengagetkan bebrapa bulan yang lalu. Mereka ditumbangkan Real Madrid dengan agregat 2-3.

Kegagalan tersebut telah membuat gelar Liga Prancis itu terasa sia-sia di mata Pochettino dan beberapa penggemar PSG. Fans PSG menunjukkan rasa frustrasi dengan cemoohan pasca tersingkir dari Liga Champions .

Meski begitu, Pochettino menyebut yang terpenting timnya telah berusaha semaksimal mungkin. Tentunya, ia akan belajar dari pengalaman tersebut untuk bisa meraih prestasi di Liga Champions musim depan.

"Yang paling penting adalah mencoba membangun sesuatu yang istimewa. Yang penting adalah belajar dari pengalaman. Klub sepak bola ini membangun untuk menang,” cetusnya.

Sementara itu, ada banyak ketidakpastian seputar PSG, termasuk dengan masa depan Pochettino sendiri. Kylian Mbappe juga dikabarkan akan hengkang dan diskusi yang sedang berlangsung mengenai masa depannya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1929 seconds (11.210#12.26)