Hasil SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Ganyang Malaysia 3-0

Senin, 16 Mei 2022 - 14:54 WIB
loading...
Hasil SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Ganyang Malaysia 3-0
Hasil SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Ganyang Malaysia 3-0. Foto: IST
A A A
HA NAM - Tiga poin penting didapat Timnas Futsal Indonesia usai melumat Malaysia 3-0 di Ha Nam Gymnasium, Senin (16/5/2022), siang WIB. Gol kemenangan dicetak Syauqi Saud dan brace dari Firman Ardiansyah.

Timnas Futsal Indonesia yang diperkuat Samuel Eko, Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah dan Muhammad Albagir tampil baik sejak awal babak. Namun, Malaysia cukup merepotkan lewat high pressing yang diberikan.



Malaysia juga bermain sangat ngotot untuk menebar ancaman di depan wajah Albagir. Sebab itu, jual beli serangan selama 10 menit pertama pun tak bisa terhindarkan.

Namun permainan langsung berbeda setelah Mohammad Hashemzadeh menurunkan paket kedua. Syauqi Saud dan Ardiansyah Runtuboy kerap kali menyisir di sektor flank, untuk merepotkan wilayah pertahanan Malaysia.

Peluang pun banyak didapatkan. Namun, rentetan tendangan keras Skuad Garuda masih bisa ditepis dan sering juga menyasar jauh dari gawang. Runtuboy dan kawan-kawan tampaknya harus lebih tenang lagi.

Setelah rangakaian percobaan yang gagal, Sauqy akhirnya mencetak gol lewat kombinasi dengan Runtuboy untuk membawa Indonesia unggul 1-0, ketika waktu babak pertama menyisakan tiga menit. Mereka memanfaatkan kesalahan kiper Malaysia.

Tidak ada gol tambahan setelah itu, meskipun Indonesia dan Malaysia bermain ketat hingga menghadirkan jual beli serangan yang ciamik.

Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh tampil lebih meyakinkan setelah menemukan kesulitan di babak pertama. Pola permainan di atas lapangan terlihat lebih mengalir dalam menghadirkan peluang.

Alhasil, dua gol mampu diceploskan dengan cepat. Adalah Firman Ardiansyah yang membawa rekan-rekannya unggul secara telak, tiga gol tanpa balas dalam lima menit pertama di babak kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3766 seconds (0.1#10.140)